Sukses

Motor Classic Touring BMW R18B Resmi Meluncur, Apa Kehebatannya?

BMW turut meramaikan motor bagger dengan meluncurkan classic touring R18B. Perlu diketahui, motor bagger biasanya ditawarkan oleh brand Harley-Davidson.

Liputan6.com, Jakarta - BMW turut meramaikan motor bagger dengan meluncurkan classic touring R18B. Perlu diketahui, motor bagger biasanya ditawarkan oleh brand  Harley-Davidson.

Menarik dan perlu jadi catatan, BMW terkenal sebagai brand moge pula dengan mesin yang pantang panas. Hal ini pula yang ditonjolkan mereka sewaktu meluncurkan R18B.

"Tidak ada ruang untuk udara panas. Anda bisa melihatnya, mendengar dan merasakannya. Andalkan (torsi) yang lebih dari 150 Nm, kapan saja, antara 2.000 hingga 4.000 rpm sebagai torsi tinggi yang konsisten dikembangkan sesuai cara pengembangan mesin boxer," sebut BMW Motorrad dalam situs bmw-motorrad.com.au.

Selain karena demikianlah ciri mesin boxer, mereka juga menyebut peran lain yakni pada gardan. Motor yang terkenal dengan sistem gerak layaknya mobil berpenggerak roda belakang tersebut menggunakan gardan berlapis nikel untuk meneruskan gerak dari mesin 1.802 cc-nya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motor Touring

Salah satu alasan mereka meluncurkan R18B adalah untuk memperkuat kembali sejarah panjang BMW sebagai motor touring. Sebab, tahun lalu, R18 sudah meluncur sebagai pembuka jalan.

"R 18 B menyatukan kekuatan penuh dengan sejarah touring BMW Motorrad dan karakter emosional dari keluarga R 18. Ujung depan yang besar menampilkan panel trim pada setang dan kaca depan yang rendah sudah menunjukkan karakter yang kuat," ujar mereka.

Dengan status sepeda motor bagger, BMW memasangkan tangki 24 liter atau lebih besar dari varian sebelumnya. Dengan desain drop alias santai dan kursi yang diregangkan ke belakang, juga tameng secara permanen, mereka menyebutnya sebagai desain yang konsisten dan lurus ke depan ala BMW Motorrad.

Untuk R 18 B edisi pertama ini, mereka mengandalkan cat metalik Black storm dengan garis ganda putih khas motor klasik BMW.

Tiga mode berkendara tersedia sebagai standar, dilengkapi dengan perangkat keselamatan seperti Automatic Stability Control (ASC) dan dynamic engine brake control (MSR).

Begitu pula gigi mundur untuk memudahkan saat parkir, dan juga Hill Start Control agar momen saat menanjak jadi lebih mudah dan menambah rasa tenang serta nyaman.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis HUT ke-75 RI, Pandemi dan Momentum Kebangkitan Bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.