Sukses

Cara Mudah Jaga Performa Skutik, Ganti Oli Gardan Secara Rutin

PT Nippon Oil Indonesia, meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil, yaitu oli gardan semi-synthetic yang sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Skuter matik (skutik) menjadi jenis kendaraan yang paling digemari di Indonesia. Pasalnya, motor ini tergolong mudah dalam penggunaannya, hanya tinggal gas dan rem saja.

Namun, tidak sedikit pengguna motor matik melupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perawatan, yaitu bagian gearbox. Sama hal nya dengan mesin, komponen ini juga membutuhkan perawatan rutin, seperti servis dan penggantian oli gardan secara berkala.

Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Nippon Oil Indonesia, meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil, yaitu oli gardan semi-synthetic yang sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang, dan diproduksi secara khusus untuk Indonesia, sehingga cocok untuk seluruh jenis motor matik di Indonesia.

Dengan kemampuan melumasi yang baik, oli ini mampu menjadikan performa sepeda motor lebih maksimal, memperpanjang usia gearbox serta membuat mesin lebih bertenaga.

"Scooter Gear matic yang saat ini diluncurkan, merupakan salah satu produk yang melengkapi seluruh varian oli ENEOS yang ada saat ini, karena sesuai dengan salah satu tujuan awal ENEOS hadir di Indonesia, yaitu untuk memenuhi semua kebutuhan oli untuk seluruh jenis kendaraan," ujar Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (29/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

ENEOS Scooter Gear Oil akan mulai dipasarkan pada bulan Juli, dimulai dari Jakarta dan rencananya akan didistribusikan ke seluruh bengkel rekanan ENEOS di seluruh Indonesia.

Harga jual ENEOS Scooter Gear Oil di pasar yang direkomendasikan yaitu Rp 15.000.

"Di Indonesia saat ini, ENEOS dapat ditemui di sejumlah bengkel rekanan di seluruh wilayah yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga area Papua. Kegiatan pemasaran dan penjualan tetap kami lakukan kontinyu dan intensif, seperti program periklanan, program kerjasama dengan para pemilik bengkel, program loyalitas mekanik dan program lainnya, sehingga diharapkan varian produk ENEOS dapat dengan semakin mudah ditemui di seluruh bengkel-bengkel di Indonesia," pungkas Jemi Setiawan, Deputy Manager PT Nippon Oil Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.