Sukses

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Versi Hybrid Meluncur 1 November 2021

Model baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini akan disematkan teknologi e-smart hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky meluncur sebagai dua model terbaru yang hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kendaraan hasil kolaborasi Toyota dengan Daihatsu ini akan menerima versi pembaruan alias facelift, pada 1 November 2021.

Melansir laman creative311, berdasarkan laporan majalah mobil domestik X, model baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini akan disematkan teknologi e-smart hybrid.

Teknologi e-smart hybrid sendiri, merupakan milik Daihatsu. Dan hingga saat ini, spesifik mesin dan kisaran harga, serta informasi lainnya belum diklarifikasi kedua pabrikan asal Negeri Matahari Terbit tersebut.

Namun, jika untuk mobil penumpang, teknologi yang paling realistis adalah hibrida, yang menggabungkan mesin bensin dan motor listrik.

Kemungkinan besar, versi hybrid ini akan berbasis mesin 1,0 liter tiga silinder yang dipasang di new Toyota Yaris.

Sementara itu, sistem e-smart hybrid ini akan berbeda dengan mild hybrid milik Suzuki. Selain itu, kemungkinan besar juga versi terbaru dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini akan menggunakan penggerak roda depan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksterior dan interior

Tidak hanya terkait mesin, model baru ini akan memiliki penyegaran desain eksterior dan interior. Tapi, jangan berharap banyak, karena model ini hanya perubahan kecil alias minor change.

Sebagai informasi, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky baru ini dijadwalkan diproduksi pada 18 Oktober 2021, dengan waktu peluncuran seperti yang sudah disebutkan di atas, yaitu 1 November 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.