Suzuki S-Cross Terbaru Adopsi Mesin Turbo Berteknologi Hybrid

Oleh Arief Aszhari pada 29 Jul 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 09:35 WIB
Suzuki SX4 S-Cross Facelift
Perbesar
Suzuki SX4 S-Cross Facelift.

Liputan6.com, New Delhi- Generasi terbaru dari Suzuki S-Cross, menjadi salah satu dari dua SUV yang akan dikembangkan pabrikan berlambang huruf S tersebut di India. Rencananya, jenama asal Jepang ini akan meluncurkan beberapa SUV baru di Tanah Hindustan pada 2025.

Melansir Rushlane, Suzuki berencana untuk memperkenalkan crossover generasi baru ini di pasar Eropa pada 2022. Setelah itu, negara lain akan menyusul, dan kemungkinan besar termasuk India.

Detail dari S-Cross generasi baru ini masih cukup terbatas saat ini, tapi laporan terbaru menyebutkan, model tersebut akan mendapatkan desain yang benar-benar anyar. Selain itu, mobil ini juga akan menerima teknologi elektrifikasi.

Berbicara soal mesin Suzuki S-Cross, kendaraan ini akan menerima dua pilihan mesin. Pertama, unit bensin berkapasitas 1,5 liter K15 naturally aspirated dengan teknologi mild hybrid. Dalam spesifikasinya saat ini, motor ini menghasilkan daya sebesar 104 bhp dan torsi puncak 138 Nm dan dikawinkan dengan girbox manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Ketika generasi baru hadir, transmisi otomatis 4 percepatan ini akan digantikan oleh 6 percepatan baru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mesin Diesel

Pasar internasional juga akan memberikan pilihan S-Cross dengan mesin Boosterjet berkapasitas 1,4 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 127 bhp dan torsi puncak 235 Nm. Namun, mesin ini tidak akan ditawarkan di India dan juga akan kehilangan sistem penggerak 4x4.

Tapi, Suzuki S-Cross spesifikasi India akan mendapatkan mesin diesel DDiS berkapasitas 1,5 liter yang diperbarui untuk mencapai standar emisi BS6.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

Infografis Titik Lengah Makan Bersama
Perbesar
Infografis Titik Lengah Makan Bersama (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya