Sukses

Enggak Pakai Motor, Kurir Ini Pilih Tunggangi Kuda untuk Antar Pesanan

Umumnya, kurir pengantar makanan menggunakan kendaraan roda dua alias motor. Namun, berbeda dengan kurir satu ini, yang menggunakan kuda sebagai alat transportasinya

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia sejak tahun lalu, keberadaan kurir atau pengantar makanan menjadi sangat membantu. Adanya anjuran di rumah saja, membuat masyarakat banyak memanfaatkan jasa pengantaran ini untuk membeli makanan.

Umumnya, kurir pengantar makanan ini menggunakan kendaraan roda dua alias motor. Namun, berbeda dengan kurir satu ini, yang menggunakan kuda sebagai alat transportasinya.

Dari video yang diunggah akun instagram @atcs.kotabandung, terlihat pengantar makanan dari salah satu aplikator yang identik dengan warna seragam orange ini tengah melintas di jalanan.

Dengan menunggangi kuda, terlihat si pengantar makanan ini berjalan dengan santai sambil menenteng kantong plastik.

Selain itu, pengantar makanan berkuda ini, juga menggunakan perlengkapan lengkap layaknya sedang mengendarai motor, yaitu menggunakan jaket dan helm, serta sepatu.

Aksi pengantar makanan berkuda ini tentu saja menjadi perhatian orang-orang di sekitarnya. Bahkan, seorang penumpang di mobil merekam aksi tersebut dan mengunggahnya di media sosial.

"Selamat Pagi wargi bandung, sudah lama mimin tidak upload video unik di jalanan. Terima kasih kepada pangeran berkuda yang sedang mengantarkan makanan dengan tetap menggunakan helm dan masker ya!," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Rabu (28/7/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi tidak diketahui

Sementara itu, akun tersebut juga menambahkan, baik kendaraan bermotor maupun tidak bermotor wajib mengikuti aturan lalu lintas untuk keselamatan ya.

Namun, tidak diketahui pasti, di daerah mana pengantar makanan berkuda ini.

Video viral inipun menarik perhatian netizen untuk berkomentar.

"justru kudanya seneng kalo kayak gitu, gak narik beban berat macem delman, mata gak ditutup sampingnya, bisa lari lari ama tuannya," kata @mitsugisadakuno.

"Parkirnya kumaha itu Kuda?," ujar @trinursarifaa.

"berkuda juga tetep pake helm motor, mantappp," sahut @firdy_aufa.

"Kali kali pa gub @ridwankamil pake kuda pa buat belusukannya, keren sigana pa tambah gagah," beber @dwiiprasetiio.  

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ATCS Dishub Kota Bandung (@atcs.kotabandung)

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.