Sukses

Kawanan Monyet Bikin Macet Jalanan, Ternyata Gara-Gara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kawanan monyet liar bikin macet jalanan. Alhasil lalu lintas mobil maupun sepeda motor yang melintas di jalan tersebut menjadi terganggu.

Peristiwa gerombolan monyet yang menyerbu jalan raya tersebut terjadi di Thailand. Dilansir dari The Sun, tepatnya berada di wilayah Lopburi. Kemacetan berlansung selama 4 menit.

Tak hanya ada satu kelompok monyet yang menyerbu jalanan. Kelompok monyet meninggalkan jalan raya usai dikejar oleh kelompok monyet lainnya.

Selain menyerbu jalan raya, segerombolan monyet juga menyerbu kuil di sekitar jalan raya dan gedung bioskop tua yang tak terpakai. Penyebab sebuan monyet itu disebut lantaran krisi makanan akibat pandemi COVID-19.

Di hari-hari normal sebelum pandemi, para monyet liar tersebut mendapatkan makanan dari para turis yang mengunjungi wilayah tersebut. Namun, selama pandemi COVID-19, hampir tak ada turis yang melakukan kunjungan wisata.

Alhasil, para monyet akhirnya harus bertahan hidup dengna mencari makanan di sekitar tempat tinggal mereka. Namun, kemampuan para monyet untuk bertahan hidup semakin liar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemerintah Turun Tangan

Mereka disebut seolah mengusir para manusia yang tinggal di sekitar jalanan untuk menyingkir dan meninggalkan tempat tinggalnya.

Kabar baiknya, masyarakat sekitar tidak menyakiti para monyet karena dianggap sebagai hewan pembawa keberuntungan.

Terkait fenomena ini, pemerintah pun sudah turun tangan. Pengendalian populasi monyet dilakukan melalui program sterilisasi.

 

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.