Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tips Merawat Rantai Motor dan Jeep Tinggalkan Mesin V8

Informasi seputar tips merawat rantai sepeda motor rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar tips merawat rantai motor rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai komponen yang mesti dicek pada motor yang jarang digunakan, serta Jeep yang memilih tak lagi menggunakan mesin V8 turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. 3 Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Supaya Tetap Awet

Salah satu komponen yang penting untuk motor sport atau bebek adalah rantai. Berfungsi untuk meneruskan daya dari hasil kinerja mesin ke roda belakang, sehingga menghasilkan gerak roda dua.

Mengingat pentingnya fungsi rantai motor, maka butuh perawatan agar tetap awet. Berikut, tips untuk merawat rantai agar performanya tetap terjaga, dilansir dari laman resmi Federal Oil:

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ini Komponen yang Mesti Dicek pada Motor yang Jarang Digunakan

Meski jarang digunakan, sepeda motor tetap harus dicek. Hal ini untuk memastikan motor selalu dalam kondisi prima dan siap pakai.

Ade Rohman, Sub Departement Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora mengatakan, pemilik sepeda motor bisa melakukan pengecekan dan pembersihan ringan pada beberapa komponen.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Jeep Putuskan Akan Tinggalkan Mesin V8, Penggantinya di Luar Dugaan

Era elektrifikasi yang kini tengah digandrungi oleh setiap pabrikan otomotif, juga dirasakan oleh produsen mobil asal Amerika Serikat, Jeep. Dalam sebuah kesempatan, prinsipal sudah memutuskan untuk menyuntik mati mesin V8 yang sangat identik dengan produk Jeep.

Kabar tersebut pun langsung dikonfirmasi oleh CEO Jeep, Christian Meunier, beberapa waktu lalu. Mengutip dari Carsales Australia, ia mengungkapkan bahwa keputusan untuk menyuntik mati mesin V8 cepat atau lambat akan dilakukan oleh pihaknya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini