Sukses

Selain Ford Mustang GT500 Eleanor, Ini Mobil Langka yang Pernah Terbakar di Jalan

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian terbakarnya mobil Ford Mustang GT500 Eleanor di Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021) sore, begitu menyita perhatian. Pasalnya, mobil ini dikenal begitu langka di Indonesia.

Jika biasanya kejadian terbakarnya mobil dialami oleh mobil-mobil sekelas passenger car biasa, namun mobil sekelas Ford Mustang GT500 Eleanor juga tidak luput dari kejadian apes tersebut.

Dari penjelasan yang diberikan tuner Wie Wie Rianto dari R Speed, Jakarta, terkait analisis penyebab kebakaran mobil, ia menjelaskan bisa jadi dari arus listrik atau selang bensin yang bocor sehingga menyebabkan adanya percikan api.

Sementara bicara mengenai harganya, untuk Ford Mustang GT500 Eleanor ini dikabarkan dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Di mana, berdasarkan informasi yang tim Liputan6.com dapatkan, satu unitnya itu berkisar  Rp 2 - 4,5 miliar.

Terbakarnya Ford Mustang GT500 Eleanor bukanlah satu-satunya mobil mahal yang terbakar di jalan. Sebelumnya, mobil selebritis papan atas Indonesia, juga pernah mengalami hal serupa.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lamborghini Aventador Raffi Ahmad

Kejadian supercar terbakar yang satu ini terjadi pada 2019 silam. Saat itu, mobil milik suami Nagita Slavina yang memiliki harga jual sekitar Rp 10 miliar ini terbakar di bagian mesin yang terletak di belakang.

Menurut beberapa informasi, mobil yang saat itu dikemudikan oleh sopirnya mengalami kesalahan teknis. Pada awalnya, mobil hanya mengeluarkan asap pada bagian belakang.

Namun, lama kelamaan dari bagian mesin mengeluarkan api yang membuat mobil terbakar dengan cepat. Saat itu, mobil dengan kelir hitam ini menjadi tontonan warga lantaran api yang berkobar begitu besar.

Kejadian seperti ini bisa menimpa siapa saja dan di mana pun. Untuk pemilik mobil harus tetap berhati-hati dan waspada terkait masalah pada mesin mobil.

3 dari 3 halaman

Infografis Negara Asgardia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.