Sukses

Nissan Leaf Siap Meluncur di Indonesia, Intip Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Motor Distributor Indonesia bersiap-siap untuk meluncurkan Nissan Leaf di Indonesia. Kabar ini disampaikan Nissan melalui akun Instagram resminya, @nissanid, Senin (26/7/2021).

Dalam postingan Instagram, Nissan menampilkan siluet Leaf dari belakang dengan lampu stop menyala. Dari unggahan gambar tersebut Nissan Motor Distributor Indonesia memancing rasa penasaran kapan mobil Leaf baru meluncur dengan tulisan 'Coming Soon'.

"Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan. Menjadi partner berkendara dengan teknologi mutakhir dari masa depan yang siap menemani Anda," kata Nissan dalam caption gambar yang diunggahnya.

Beragam komentar muncul. Sebagian di antaranya menduga ini merupakan Leaf listrik penuh. "Nissan leaf full electric," komentar pemilik akun @zudiansyah. "Wahh can't wait," balas netizen lainnya dengan nama @yeremiarivieri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NJKB

Kabar Nissan Motor Distributor Indonesia merilis Leaf terbaru pada tahun 2021 sudah tersiar sejak tahun lalu. Nissan Indonesia sudah mendaftarkan Leaf di Permendagri No. 8 Tahun 2020.

Dalam lampiran tersebut Nissan LEAF tercatat memiliki NJKB Rp529 juta serta Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) sebesar Rp555,45 juta. Artinya, banderol hatchback ramah lingkungan itu bisa lebih terjangkau dibanding mobil listrik lainnya.

Sebagai perbandingan, mobil listrik BMW i3S dijual dengan harga Rp1,299 miliar off-the-road atau sekitar Rp1,5 miliaran OTR Jakarta. Selain itu, ada juga Mitsubishi Outlander PHEV yang dibanderol Rp1,289 miliar.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.