Sukses

Top 3: Perpanjang SIM Lewat Online dan Toyota Voxy Terbaru

Melakukan perpanjangan SIM dari rumah bukan hal yang mustahil berkat kehadiran teknologi internet. Bagi Anda yang masih ragu melakukannya, simak artikel " Perpanjang SIM Lewat Online, Lebih Mudah atau Ribet?".

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan perpanjangan SIM dari rumah bukan hal yang mustahil berkat kehadiran teknologi internet. Bagi Anda yang masih ragu melakukannya, simak artikel " Perpanjang SIM Lewat Online, Lebih Mudah atau Ribet?".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Tidak Semua Bagian Kabin Mobil Aman Disemprot Disinfektan" dan "Toyota Voxy Terbaru Tepergok Sedang Diuji Coba". Berikut rangkumannya.

1. Perpanjang SIM Lewat Online, Lebih Mudah atau Ribet?

Di masa yang serba dibatasi mobilitasnya seperti sekarang ini, layanan online akan sangat membantu. Salah satu layanan online yang bisa dimanfaatkan adalah mengurus SIM.

Adalah SIM Nasional Presisi (Sinar) yang merupakan fitur dalam aplikasi smartphone untuk ekstensi masa berlaku izin mengemudi. Untuk saat ini melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Tidak perlu bertatap muka, bahkan sampai kartu jadi pun bisa dikirim ke rumah. Jadi pertanyaan, semudah apa pelaksanaannya?

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tidak Semua Bagian Kabin Mobil Aman Disemprot Disinfektan

Kondisi pandemi Corona Covid-19 membuat banyak kegiatan masyarakat yang harus mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya, adalah dengan selalu menyemprotkan disinfektan di semua barang, termasuk interior mobil.

Disinfektan yang seringkali dipakai adalah berbasis alkohol dengan kandungan 70 persen.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Toyota Voxy Terbaru Tepergok Sedang Diuji Coba

Toyota Voxy belum mendapatkan pembaruan sama sekali sejak 2017 lalu. Bahkan Toyota belum memberikan sentuhan minor change sekadar facelift . Berarti tak ada perubahan sama sekali sejak 4 tahun lalu.

Pada semester dua tahun 2021 ini, Toyota ketahuan tengah mengetes Voxy di jalanan. Tapi saat ini masih dilakukan di Jepang. Hal itu dibuktikan oleh foto-foto yang diunggah oleh akun Twiiter @namu_tt8s, Jumat (16/7/2021).

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.