Sukses

Belum Punya Nama, Skuter Listrik Ini Terbukti Laris Manis

Skuter listik buatan Ola Electric berhasil memikat lebih dari 100.000 konsumen meskipun belum dirilis secara resmi

Liputan6.com, New Delhi - Tren penjualan kendaraan listrik khususnya skuter, memang mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satu pemain skuter listrik asal India, Ola Electric, berhasil memikat banyak konsumen baru lewat produk yang akan diluncurkannya ini.

Menurut keterangan resminya, meskipun skuter listrik ini belum diberi nama pastinya, tetapi, konsumen yang kepincut dengan model ini sudah mencapai lebih dari 100.000 pemesanan. Selain angka tersebut yang membuat takjub, hal lain yang membuatnya lebih fenomenal adalah jumlah tersebut didapat dalam waktu kurang dari 24 jam setelah keran pemesanan dibuka.

Pengenalan terhadap pasar sendiri dilakukan oleh Ola Electric pada akhir pekan lalu (17 Juni 2021). Salah satu hal yang membuat konsumen kepincut adalah gembar-gembor dari pabrikan skuter listrik tersebut di mana mereka mengatakan produk ini sudah dibekali dengan teknologi paling maju di India.

Berbekal fenomena tersebut, Chairman and CEO Group Ola Electric, Bhavish Aggrawal, mengatakan produk ini menjadi bukti bahwa meski belum secara resmi diluncurkan namun model skuter listrik tersebut mampu memikat banyak konsumen.

"Ini menjadi skuter listrik paling banyak dipesan dari sebelumnya. Saya senang dengan tanggapan luar biasa dari pelanggan di seluruh India untuk kendaraan listrik pertama kami. Permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya adalah indikator yang jelas dari pergeseran preferensi konsumen ke kendaraan listrik," jelas Bhavish, melansir rideapart.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejalan dengan Visi dan Misi Perusahaan

Melihat penerimaan yang sangat baik tersebut, Bhavish, juga percaya bahwa hal tersebut akan sejalan dengan visi dan misi dari perusahaan itu sendiri.

Di mana, menurut Bhavish, salah satu tujuan dari Ola Electric adalah mampu menjadi pabrik sepeda motor listrik terbesar di dunia dan memiliki produksi kapasitas 10 juta kendaraan per dua tahun melalu FutureFactory.

Secara resmi, memang pabrikan ini belum menyertakan nama model yang akan digunakan pada produk terbarunya. Namun, beberapa informasi yang beredar, skuter ini akan menggunakan nama Ola Series S.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda, nantinya Ola Series S ini akan terdapat tiga varian, yakni S, S1 dan S1 Pro. Sementara mengenai spesifikasinya, dari internal belum merilis perihal berapa besaran kapasitas baterai dan tenaga yang dihasilkan dari sumber daya tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis motor listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.