Sukses

Pernah Main Film Bareng Tom Cruise, Porsche 928 Emas Masuk Daftar Lelang

Sebuah Porsche 928 yang pernah dikendarai Tom Cruise dalam film Risky Business masuk daftar lelang di Barret-Jackson Housten

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah Porsche 928 yang pernah dikendarai Tom Cruise dalam film Risky Business masuk daftar lelang di Barret-Jackson Housten. Mobil asal Jerman yang cukup ikonik dalam film yang dibintangi salah satu aktor Hollywood besar ini akan ditawarkan kepada para pemilik baru pada September 2021.

Melansir Autoblog, Porsche 928 ini memang disewakan untuk membintangi film tersebut, dan baru-baru ini ditemukan dalam kondisi bobrok, dan disimpan di luar oleh pemiliknya yang tidak mengetahui sejarah kendaraan tersebut,

Porsche 928 yang dikendarai Tom Cruise ini merupakan rakitan 1979 dengan warna emas (awalnya warna hijau) dengan interior kulit cokelat. Mobil ini, ditenagai oleh mesin V8 berkapasitas 4,7 liter.

Setelah ditemukan dari sang pemilik, mobil ini kemudian direstorasi seperti tampilan di film yang dibintangi oleh mantan suami Nicole Kidman ini. Bisa dibilang, Porsche 928 ini menjadi model paling terkenal sepanjang masa.

Mobil ini ditawarkan tanya syarat, dan terbuka untuk bisa dimiliki oleh siapa saja dalam lelang nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggangi BMW R NineT, Tom Cruise Ngebut Tanpa Helm

Pemeran utama Mission Impossible: Fallout, Tom Cruise, terpaksa melakukan aksi pengejaran di film terbarunya tersebut tanpa menggunakan alat keselamatan saat mengendarai BMW R nine T.

Beberapa waktu lalu videonya yang sempat viral memperlihatkan dirinya tak mengenakan helm. Tentu video tersebut adalah salah satu sequnce saat aktor 56 tahun itu mencuri motor di jalanan Paris.

Melansir drivespark, dalam scene pencurian motor itu, Cruise tak menggunakan orang pengganti dan dia melakukan adegan tersebut sendri tanpa pengaman.

"Kami menggunakan pengaman saat melakukan adegan menantang ini, dan perlengkapan itu tak berfungsi. Jadi aku bilang, kita harus tetap syuting. Aku bilang, letakkan kamera dan lakukan pengejaran, dan aku akan melajukan motor secepat yang motor ini bisa," kata Cruise dalam video yang disebar oleh BMW Motorrad.

BMW R nineT sendiri memiliki pengagum yang sangat banyak di antara para motor enthusiast. Gaya retro yang unik dan desain BMW Motorrad yang superior adalah beberapa hal yang membuat R nineT menonjol daripada yang lain.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.