Sukses

Penjualan Ducati di Semester I 2021 Meningkat, Intip Model Terlarisnya

Ducati berhasil meningkatkan penjualan mereka sepanjang enam bulan pertama pada 2021. Bulan Juni menjadi momen terbaik penjualan Ducati di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sempat mengalami cobaan yang berat pada 2020 lantaran pandemi covid-19, namun, perusahaan sepeda motor yang khas dengan warna merahnya ini berhasil bangkit.

Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, berhasil mempertahankan pangsa pasarnya pada kuartal pertama tahun 2021 dengan mengalami peningkatan sebesar 43 persen.

Melansir laporan resminya, pada periode Januari hingga Juni 2021, Ducati, berhasil menjual 34.485 unit sepanjang periode tersebut. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, hal ini mengalami peningkatan yang signifikan.

Bahkan, jika dibandingkan dengan penjualan yang dilakukan pada enam bulan pertama pada 2019, penjualan yang dibukukan pada periode saat ini juga mengalami peningkatan sebesar 9 persen.

Terlebih, hasil penjualan pada bulan Juni 2021 lalu, Ducati mencatat penjualan tertingginya dengan mengemas angka sebesar 8.598 unit untuk penjualan di seluruh dunia.

Di samping itu, mengenai sepeda motor yang akan dikirimkan kepada konsumen pada periode semester pertama pada 2021, mengalami peningkatan 63 persen dibandingkan pada 2020.

Dalam keterangan resminya, VP Global Sales Director Ducati, Fransesco Milicia, menjelaskan bahwa tren penjualan positif Ducati terus dikemas dengan sangat baik. Salah satu performa terbaiknya berada pada bulan Juni 2021.

"Kompleksitas besar yang tercatat di sektor pasokan dan transportasi, dengan keterlambatan pengiriman dan kelangkaan berbagai bahan baku, dan kesulitan yang ditimbulkan oleh banyaknya penguncian yang dialami dalam enam bulan pertama tahun 2021 di berbagai belahan dunia, Ducati mencatatkan rekor yang sangat signifikan," jelas Fransesco Milicia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasar Terbesar dan Model Terlaris

Jika bicara mengenai pasar mana yang menjadi kontributor terbesarnya, menurut data yang dirilis Ducati, konsumen di Australia menjadi yang paling besar menyumbangkan penjualannya.

Di negeri Kangguru tersebut, penjualan Ducati meningkat 82 persen, kemudian diikuti oleh Italia yang mengalami peningkatan sebesar 55 persen, kemudian Jepang meningkat 53 persen dan ditutup oleh pasar Amerika Utara yang meningkat 51 persen.

Sementara mengenai model yang paling laris, Ducati Multistrada V4, menjadi model yang paling banyak dikirim ke konsumen.

Motor yang sudah dilengkapi dengan radar di bagian depan dan belakang, berhasil mencuri perhatian konsumen untuk memboyongnya ke dalam garasi rumah.

Kemudian, model terlaris nomor dua adalah Ducati Scrambler 800, serta ditutup oleh model Ducati Streetfighter V4.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.