Sukses

TVS Motor Gelontorkan Rp 1,9 Triliun untuk Investasi Motor Listrik

TVS Motor sudah mempersiapkan dana sebesar Rp 1,9 triliun untuk diinvestasikan pada segmen motor dan skuter listrik.

Liputan6.com, Jakarta - TVS Motor sudah menyiapkan dana sebesar Rp 1,9 triliun untuk mengembangkan skuter dan motor listrik. Dana investasi tersebut akan digunakan oleh pabrikan motor asal India untuk menghadirkan enam model terbaru dari segmen skuter listrik dan motor listrik.

Strategi terbaru dalam menyasar segmen elektrifikasi sekaligus menjadi komitmen TVS Motor di tengah derasnya pabrikan sepeda motor dunia yang sudah meluncurkan kendaraan listrik mereka.

Kehadiran enam motor listrik dan skuter listrik yang sudah dalam perencanaan TVS Motor, dikabarkan perusahaan ini akan mulai memperkenalkan dan meluncurkan produk tersebut pada 2023.

Untuk memuluskan strategi baru tersebut, perusahaan juga sudah bersiap untuk memisahkan divisi tersebut.

Sehingga, fokus antara pengembangan motor konvensional dengan motor listrik, berada di divisi yang berbeda guna menghadirkan produk listrik ini ke seluruh dunia.

Salah satu yang menjadi alasan bagi perusahaan adalah melihat kebiasaan baru konsumen otomotif, di mana kendaraan roda dua listrik yang ringan dan terjangkau, akan terus mengalami peningkatan.

Hal ini juga ditopang dengan regulasi di beberapa negara dengan memberlakukan regulasi transportasi bebas emisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permulaan Lewat Skuter Listrik iQube

Segmen elektrifikasi ini juga menjadi langkah baru bagi perusahaan asal India. Di mana, salah satu produk yang saat ini dijagokan untuk segmen listrik adalah TVS iQube.

Mengenai model apa yang akan ditawarkan nantinya, sedikit bocoran bahwa motor listrik dan skuter listrik tersebut akan memiliki rentang tenaga yang mumpuni yakni sekitar 7 tk sampai 30 tk.

Berbekal pengalaman yang baik di segmen motor konvensional, diharapkan apa yang menjadi salah satu nilai jual perusahaan seperti tingkat kepraktisan, fitur dan label harga yang terjangkau, akan disematkan pada motor listrik dan skuter listik ini nantinya.

Meski penggelontoran dana tersebut dipersiapkan untuk 2023, namun pada kuartal keempat 2022, mereka juga akan meluncurkan model skuter listrik yang mengambil basis dari skuter listrik konsep Creon.

3 dari 3 halaman

Infografis Ibadah Umrah Dibuka Agustus 2021?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.