Kalau Beli Mahal, Pria Ini Buat Sendiri Vespa Segway Elektrik

Oleh Liputan6.com pada 19 Jul 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 18:51 WIB
Viral Video Vespa Segway Elektrik Bikinan Sendiri, Pria Ini Banjir Pujian
Perbesar
Vespa segway elektrik bikinan sendiri. (Facebook/Dhamar)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video seorang pria mengendarai Vespa kini sedang viral di media sosial. Vespa tersebut viral karena bentuknya yang unik, yaitu Vespa Segway bertenaga listrik.

Pria dengan nama akun Dhamar membagikan unggahan di grup Facebook Belajar Karya Kreatif pada Minggu (11/7/2021). Ia mengunggah Vespa Segway elektrik hasil buatannya sendiri. Tak disangka, unggahan tersebut menjadi viral di media sosial.

"Salam sehat buat semua,hanya ingin mencoba berkarya dan berkarya,karna beli mahal,dan ga tau dimana," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan, selain membagikan video, Dhamar juga membagikan sejumlah foto dari skuter elektrik buatannya. Penasaran? Berikut Liputan6.com ulas dari laman Facebook Dhamar, video viral Vespa Segway elektrik hasil bikinan sendiri.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Salah Satu Karya Anak Bangsa

Pria yang menuliskan pernah bersekolah di STM YPPT Garut pada bio Facebook-nya itu membagikan video di mana dirinya tengah menjajal skuter elektrik yang dibuatnya sendiri. Vespa segway bertenaga listrik itu merupakan salah satu karya anak bangsa yang patut dibanggakan.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan akun Dhamar tersebut telah disukai lebih dari 14 ribu pengguna dan dibagikan lebih dari 1,4 ribu kali oleh warganet. Karyanya pun diapresiasi dan banjir pujian. Banyak yang berharap jika verpa segway buatannya bisa go internasional.

"Luar biasa, semoga bisa go internasional," harap akun Wiznu Deka.

"Anak bangsa banyak yang berbakat seperti Abang ini, hanya sayang hasil karyanya tidak pernah dilirik pemerintah untuk dikembangkan, hingga akhirnya di ambil alih oleh pihak luar negeri," tulis akun Nang Su.

"Ini bukan kreatif lagi tapi udah jadi inovasi manthapTerus peluncuran bang ampe bisa di gait ama honda yamaha," tulis akun Ino Siwindu.

Sumber: Hot Liputan6.com

Penulis: Arini Nuranisa

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Hati-Hati 5 Tanda Daya Tahan Tubuh Menurun Saat Pandemi Covid-19.

Infografis Hati-Hati 5 Tanda Daya Tahan Tubuh Menurun Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Hati-Hati 5 Tanda Daya Tahan Tubuh Menurun Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya