Pengemudi Ertiga Dikejutkan Ular di Kaca Mobil Saat Berkendara, Videonya Viral

Oleh Arief Aszhari pada 18 Jul 2021, 14:04 WIB
Diperbarui 18 Jul 2021, 14:04 WIB
Pengendara Ertiga Ini Menemukan Ular di Kaca Depan saat Mobil Berjalan (Cartoq)
Perbesar
Pengendara Ertiga Ini Menemukan Ular di Kaca Depan saat Mobil Berjalan (Cartoq)

Liputan6.com, Jakarta - Saat musim hujan tiba, banyak bermunculan ular di jalan atau bahkan di perumahan. Hal tersebut, terjadi juga di India dan dialami salah satu pengendara Suzuki Ertiga.

Seperti dilansir Cartoq, Sabtu (18/7/2021), kejadian ini dialami oleh Ratandeep, yang tengah mengemudikan mobilnya ke Madhya Pradesh dengan mobil keluarga dari pabrikan berlambang huruf S ini. Awalnya semua normal saat ia mengendarai kendaraannya, namun tiba-tiba ia dikejutkan setelah melihat seekor ular merayap di kaca depan mobilnya.

Kejadian yang ia rekam itu pun viral di media sosial, dan dibagikan oleh akun instagram abpnewstv. Binatang melata ini muncul entah dari mana, dan membuat kaget pemilik mobil tersebut.

Hal pertama yang dilakukannya adalah menghentikan mobil. Namun, pengemudi ini sadar jika tengah berada di jalan raya, dan hujan turun dengan lebat, serta ia tidak melihat ada toko atau orang di lokasi kejadian.

Akhirnya, pengemudi ini terus melanjutkan perjalanan. Ia melihat ular tersebut bergerak di kaca depan hingga 2 kilometer perjalanan. Ia akhirnya sempat berhenti di area pasar menunggu ular tersebut turun dari mobilnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Proses penyelamatan

Ilustrasi: ular Kobra Raja (Wikimedia Commons)
Perbesar
Ilustrasi: ular Kobra Raja (Wikimedia Commons)

Tapi, ular ini justru malah masuk ke bawah mobil melalui area roda belakang. Kemudian, si pengemudi mobil ini dengan hati-hati menyalakan mobilnya, dan pergi ke pusat layanan terdekat.

Setelah tiba di tujuan, ia memarkir mobil di jalan dan kemudian memanggil penyelamat ular, dan petugas berhasil mengeluarkan ular tersebut. Saksikan videonya di sini.

Sebagai informasi, ular adalah reptil berdarah dingin sehingga akan mencari tempat yang hangat dan kering terutama saat musim hujan. Itulah sebabnya, ular ini masuk ke bawah mobil karena suhunya lebih hangat.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya