Sukses

Mercedes-Benz 450 SEL Bekas Mobilnya Bono U2 Cari Pemilik Baru, Minat?

Bono sendiri dikabarkan membeli Mercy 450 SEL untuk merayakan perilisan album debut U2, Boy

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang vokalis band besar U2, Bono memiliki selera mobil yang cukup tinggi. Bahkan, penyanyi dengan nama asli paul Hewson ini sempat memiliki Mercedes-Benz 450 SEL bermesin V8 yang bakal dilelang dalam beberapa waktu ke depan.

Mengutip Autoblog, meskipun Bono U2 sudah tidak lagi memiliki kendaraan asal Jerman tersebut, namun sedan ini tetap mempertahankan modifikasi yang dibuat oleh penyanyi vertigo tersebut, termasuk sistem sound system yang sangat luar biasa.

Bono sendiri dikabarkan membeli Mercy 450 SEL untuk merayakan perilisan album debut U2, Boy. Model yang dipilihnya merupakan varian tertinggi, dengan ling wheelbase dengan mesin V8 berkapasitas 4,5 liter.

Namun, pria kelahiran 10 mei 1960 ini tidak puas dengan interiornya. Rumah lelang Inggris, Car and Classis menjelaskan Bono menghabiskan 12 ribu poundsterling untuk sistem suara yang dirancang khusus mencakup speaker Alpine besar yang terintegrasi ke dalam panel empat pintu, equalizer grafis di dasbor sisi penumpang, dan tidak kurang dari empat amplifier di bagasi.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan sistem pemutar kaset, yang kemudian ditambahkan pemutar CD oleh salah satu pemilik mobil ini setelah Bono.

Jok mobil ini juga dilapisi dengan kain seperti kulit sapi di beberapa titik. Tapi, belum diketahui pasti, apakah modifikasi interior ini permintaan dari Bono U2 atau orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilelang

Sementara itu, sangat sedikit informasi terkait mobil ini setelah Bono menjualnya, hanya odometer menunjukan mobil ini sudah menempuh jarak 163 ribu mil.

Car and Classic mencatat, seperti kebanyakan Mercedes-Benz berusia 40 tahun, model ini juga perlu sedikit perbaikan. Tapi, suku cadang mobil ini masih dijual bebas, sehingga pemilik baru mobil ini tidak akan terlalu sulit untuk meremajakan mobil tersebut.

Mobil bekas Bono ini akan dilelang 18 Juli 2021, dan tidak ada perkiraan berapa harga mobil ini akan terjual.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.