70 Persen Produk Peugeot Sudah Elektrifikasi, Berikut Daftarnya

Oleh Arief Aszhari pada 17 Jul 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 17 Jul 2021, 12:00 WIB
Peugeot 308 (Ist)
Perbesar
Peugeot 308 (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Peugeot sebagai salah satu pabrikan yang cukup agresif dalam melakukan penetrasi pasar, tidak terkecuali segmen kendaraan listrik. Bahkan, pabrikan asal Prancis baru saja meluncurkan 308 generasi terbaru.

Menjadi pembeda, mobil baru ini tersedia varian elektrifikasinya. Peugeot 308 PHEV menjadi andalan Peugeot untuk global.

Langkah terakhir ini, membantu pencapaian 70 persen dari seluruh model yang ditawarkan Peugeot telah terelektrifikasi. Raihan tersebut merupakan kombinasi antara lineup mobil penumpang dan juga mobil komersial yang ditawarkan oleh Peugeot.

Pada 2023, 85 persen dari seluruh lineup Peugeot akan terelektrifikasi dan akan meraih angka 100 persen pada tahun 2025 untuk wilayah Eropa. Era elektrifikasi Peugeot telah dimulai semenjak tiga tahun lalu dengan peluncuran Peugeot e-208.

Semenjak itu, secara cepat Peugeot mengadaptasi teknologi masa depan ini di berbagai lineup yang ditawarkan. Namun demikian, jenama ini masih menawarkan opsi teknologi mesin bensin untuk jajaran line-up-nya. Hal ini menegaskan pada strategi brand Peugeot yaitu Power of Choice.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Deretan Model Elektrifikasi Peugeot

Mobil penumpang full elektrik dengan Peugeot e-208 dan e-2008, varian hybrid yang ditawarkan Peugeot 3008 PHEV, 508 PHEV, 508 SW PHEV, hingga yang terbaru Peugeot 308 PHEV dan 308 SW PHEV. Sementara mobil komersial memiliki lineup Peugeot e-Partner, e-Expert, e-Boxer, dan terakhir Peugeot h-Expert akan menggunakan teknologi hidrogen.

"Elektrifikasi memiliki tempat di hati dari strategi Power of Choice Peugeot yang akan memberikan konsumen kami memilih jenis mesin yang mereka inginkan dan paling sesuai dengan kebutuhan mereka." ucap Linda Jackson, Peugeot Chief Executive Officer.

Bagi Peugeot, tawaran model elektrik dan mesin yang menggunakan bahan bakar baik segmen mobil penumpang dan komersial akan memberikan pilihan. Sehingga memudahkan setiap orang baik pribadi maupun profesional untuk memiliki mobilitas yang fleksibel dan dapat menunjang segala aktivitas yang dilakukan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Cek Fakta PPKM Darurat

Infografis Cek Fakta PPKM Darurat
Perbesar
Infografis Cek Fakta PPKM Darurat (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya