Sukses

Top 3: Cara Mengurus STNK Hilang dan Varian Murah Tesla Model Y

Tak ada pemilik kendaraan bermotor yang ingin mengalami hilangnya dokumen penting seperti STNK. Namun jika hal tersebut sampai terjadi, Anda bisa mengurusnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada pemilik kendaraan bermotor yang ingin mengalami hilangnya dokumen penting seperti STNK. Namun jika hal tersebut sampai terjadi, Anda bisa mengurusnya seperti yang dibahas dalam artikel "Jangan Panik Jika STNK Hilang, Simak Cara Mengurus dan Biayanya".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Sudah Tahap Sosialisasi, Penggolongan SIM C Ditargetkan Berlaku Agustus 2021" dan "Tesla Model Y Kini Ada Varian Murahnya". Berikut rangkumannya.

1. Jangan Panik Jika STNK Hilang, Simak Cara Mengurus dan Biayanya

Mengurus STNK yang hilang ternyata tidak sesulit yang dibayangan. Tentu Anda harus menyiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan agar pengurusan STNK hilang akan selesai dengan cepat.

Ada dua langkah utama dalam mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan hilang ini, yang pertama yaitu mengurus surat tanda kehilangan di kantor polisi. Setelah itu baru kamu bisa mengurus kehilangan STNK ke kantor samsat.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sudah Tahap Sosialisasi, Penggolongan SIM C Ditargetkan Berlaku Agustus 2021

Surat Izin Mengemudi (SIM) menjadi syarat wajib kelengkapan berkendara baik motor ataupun mobil. Bahkan saat ini, pengendara roda dua harus memiliki dokumen tersebut, sesuai dengan klasifikasi kapasitas kendaraannya masing-masing.

Hal tersebut, berdasarkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi, pengendara motor gede alias moge sudah harus memiliki SIM khusus berdasarakan ketentuan yang sudah ditetapkan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Tesla Model Y Kini Ada Varian Murahnya

Tesla menghadirkan Model Y dengan harga yang lebih terjangkau untuk pasar Tiongkok. Penggunaan baterai yang berbeda dari model sebelumnya menjadi salah satu faktor model ini dijual lebih murah. 

Dilansir dari Zing, laporan dari Reuters menyebut bahwa Tesla Model Y versi lebih murah ini menggunakan baterai yang dipasok oleh CATL.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.