Sukses

3 Supercar Bengis Asal Italia, Negara Pemenang Piala Eropa 2020

Italia berhasil menumbangkan Inggris dalam laga final Piala Eropa 2020. Simak supercar lansiran Italia yang terkenal dengan nilai eksotismenya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Italia memang dikenal sebagai negara yang identik dengan dunia otomotif. Tidak hanya dikenal sebagai pabrikan supercar, namun, Italia yang baru saja menjadi juara Piala Eropa 2020 ini, memiliki beberapa pabrikan sepeda motor yang masuk dalam kategori motor gede alias moge.

Bicara mengenai produsen mobil yang diproduksi di Italia yang memiliki eksotisme, di antaranya adalah Alfa Romeo, Fiat, Ferrari, Lamborghini, Pagani dan Maserati.

Deretan brand tersebut bisa dikatakan menjadi idaman bagi beberapa penggemar otomotif di dunia.

Selain menampilkan kebuasan dari sisi kinerja mesin, supercar lansiran Italia ini juga kerap menghadirkan desain yang futuristik dan penuh dengan tingkatan aerodinamika.

Dari beberapa brand yang akan diulas, kami akan menyuguhkan deretan supercar yang memang sangat khas dengan negara Italia tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut kami informasikan mengenai model terkini dari pabrikan Italia tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ferrari

Pabrikan dengan logo Kuda Jingkrak ini memang menjadi buruan para penggila otomotif dunia. Selain sektor tenaga yang menjadi salah satu alasannya, Ferrari, kerap kali menampilkan supercar dengan bentuk yang begitu eksotis.

Salah satunya adalah model terbaru mereka yakni Ferrari SF90 Spyder. Model ini juga pertama kali tampil di publik dengan memanfaatkan event Goodwood Festival of Speed 2021 yang dilangsungkan di Inggris, pada 8 - 11 Juli 2021.

Mengenai spesifikasinya, mobil ini merupakan model pertama Ferrari yang mengusung teknologi plug in hybrid dengan desain atap terbuka.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 998 tk dari mesin V8 berkapasitas 4.0 liter. Di samping itu, mobil ini juga mendapat suntikan tenaga baru lewat tiga motor listrik dengan kapasitas 7,9 kWh.

3 dari 5 halaman

2. Lamborghini

Selain Ferrari, pabrikan supercar asal Italia lainnya yang kerap menampilkan desain eksotis adalah Lamborghini. Model terakhir yang menampilkan eksotisme khas Italia adalah Aventador 780-4 Ultimae.

Model ini dikatakan sebagai edisi terakhir dari seri Aventador dengan mengusung mesin V12 berkapasitas 6.5 liter murni. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut adalah sebesar 780 Tk, dan menjadi yang paling besar dari model lainnya seperti Aventador S dan Aventador SVJ.

Sebagai salah satu nilai eksotismenya, Lamborghini Aventador 780-4 Ultimae adalah model ini menggunakan serat karbon untuk monokoknya.

Di samping itu, beberapa komponen lain juga menggunakan serat karbon sehingga menghasilkan bobot yang lebih ringan.

4 dari 5 halaman

3. Pagani

Selanjutnya supercar yang juga tidak kalah eksotis dan bengis lansiran Italia adalah Pagani. Bentuk yang dihadirkan oleh Pagani Huayra R memang menonjolkan desain yang beringas, serta ditopang dengan mesin yang powerfull.

Secara spesifikasi, mesin yang diadopsikan pada Pagani Huayra R ini menggunakan V12 berkapasitas 6.0 liter. Tenaga yang dapat diproduksi dari mesin tersebut adalah 850 tk dan torsi sebesar 750 Nm.

5 dari 5 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.