Sukses

Skuter Listrik Berbasis Kymco F9 Mulai Berani Goda Publik

Setelah peluncuran skuter listrik (e-scooter) merek Taiwan, Kymco F9 pada November tahun lalu, kini merek asal Cina Felo meluncurkan FW-06 2021

Liputan6.com, Jakarta - Setelah peluncuran skuter listrik (e-scooter) merek Taiwan, Kymco F9 pada November tahun lalu, kini merek asal Cina, Felo, meluncurkan FW-06 2021. Hadir dengan dua varian, yaitu GL dan DX, skuter ramah lingkungan siap menghentak pasar Negeri Tirai Bambu.

Melansir Paultan, model ini diproduksi memang dengan ivestasi dari Kymco dan berdasarkan dari model F9.

Perbedaan antara model GL dan DX, terletak dari daya jamngkaunya, dengan GL mampu menempuh jarak 110 km dan DX mampu menempuh perjalanan 140 km dengan baterai full.

Skuter listrik ini, mampu melaju dengan kecepatan maksimum sebesar 110 km/jam, dan menggunakan girboks dua kecepatan yang sama dengan Kymco F9.

Dengan motor DC brushless menghasilkan tenaga puncak hingga 10 kW dan mampu menghasilkan torsi sebesar 30 Nm, dan akselarasi kecepatan dari 0 hingga 50 km dalam waktu 3 detik.

Motor listrik dipasang di tengah, dengan disambungkan ke roda belakang menggunakan sabuk. Kapasitas baterainya tergantung model, FW06 GL menggunakan unit 96 Volt 80 Ah sedangkan GL menggunakan baterai 88 Ah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket baterai

Paket baterai lithium-ion tidak dapat dilepas untuk pengisian daya eksternal dan waktu pengisian memakan waktu antara empat hingga enam jam.

Menggunakan roda 14 inci, suspensi FW06 dirancang untuk penggunaan perkotaan, dengan rem cakram hidrolik ABS saluran tunggal.

Sedangkan model peluncuran Kymco F9 hadir dengan cakram depan tunggal dan belakang rem tromol mekanis.

Panel instrumen LCD menampilkan informasi yang dibutuhkan oleh pengendara, termasuk jangkauan dan status baterai. Dan melalui aplikasi memungkinkan pemantauan FW06 secara real time.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.