Cara Gampang Cek Kondisi Aki Maxi Yamaha

Oleh Liputan6.com pada 12 Jul 2021, 15:02 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 15:02 WIB
Yamaha Aerox 155 Connected
Perbesar
Yamaha Aerox 155 Connected

Liputan6.com, Jakarta - Meski daya listrik baterai atau aki masih baik, pengguna motor tetap perlu memperhatikan kondisinya. Nah khusus untuk MAXI Yamaha generasi terbaru, ada beberapa hal yang bisa dicek untuk mengetahui kondisi aki motor.

Menurut Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah - Yogyakarta, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi aki MAXI Yamaha.

"MAXI Yamaha generasi terbaru punya menu battery voltage display pada speedometer. Lalu ikuti langkah-langkah pada buku petunjuk pemilik di bagian penjelasan mengenai speedometer," imbuhnya.

Langkah selanjutnya untuk mengecek bisa menggunakan aplikasi Y-Connect untuk melihat kondisi baterai setiap saat dengan menggunakan smartphone

Ini untuk All New NMax 155 Connected, All New NMax 155 Connected/ABS, All New Aerox 155 Connected, dan All New Aerox 155 Connected/ABS.

"Mengecek battery voltage, dalam kondisi bagus menunjukkan di atas 12,4 volt. Jika di bawah 12,4 volt lakukan pengecasan baterai," terangnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pastikan Terpasang dengan Benar

Selanjutnya pastikan kondisi baterai terpasang dengan benar dan lakukan pengecekan kabel-kabel baterai dalam kondisi baik atau tidak korslet.

"Gunakan aplikasi My Yamaha untuk layanan Servis Kunjung Yamaha oleh teknisi Yamaha jika memerlukan pengecekan lebih lanjut," pungkasnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Cek Lokasi Faskes dan Daftar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Jakarta

Infografis Cek Lokasi Faskes dan Daftar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Jakarta. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cek Lokasi Faskes dan Daftar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Jakarta. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya