Sukses

Baru Mau Bikin SIM, Juara WSBK Kursus Kendarai Motor Biasa

Juara WSBK 6 kali, Jonathan Rea, diketahui sedang mengambil program kursus berkendara sepeda motor biasa di jalan raya. Langkah ini dilakoni lantaran dirinya baru akan membuat surat izin mengemudi (SIM)

Liputan6.com, Jakarta - Juara WSBK 6 kali, Jonathan Rea, diketahui sedang mengambil program kursus berkendara sepeda motor biasa di jalan raya. Langkah ini dilakoni lantaran dirinya baru akan membuat surat izin mengemudi (SIM) motor.

Dilansir dari Rideapart, pembalap berkebangsaan Irlandia Utara itu mengabadikan momen dirinya belajar melalui sebuah video yang dia bagikan di kanal YouTube.

Saat aturan lockdown mulai sedikit longgar, Rea akhirnya bisa mengikuti ujian teori tertulis. Kabar baiknya dia lulus.

Sebelumnya, Rea juga menyebut pernah berusaha mendapatkan SIM sebelumnya, tapi dia gagal dalam ujian tertulis di Isle of Man.

Tampaknya, di tengah pandemi membuatnya memiliki waktu cukup senggang untuk belajar. Sehingga ujian tertulis kali ini lancar dan Rea lulus. Namun, Rea harus mengikuti tes selanjutnya.

Pada tes selanjutnya, dia harus memenuhi persyaratan pelatihan dasar wajib. Nah, tahap inilah yang dia rekam dan diunggah ke kanal YouTube miliknya.

Istri Rea, Tati mengatakan, dia membayangkan bagaimana reaksi instruktur ketika 'muridnya' adalah Rea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instruktur Merasa Canggung

Bayangan Tati pun benar. Instruktur tampak canggung ketika bertemu Rea. Tapi beruntungnya, Rea tampak santai saat berlatih.

Rea diizinkan untuk melaju dengan kecepatan 60 mph (100 kpj) di belakang instruktur untuk sampai ke tempat pelatihan mereka.

Rea tampak bermanuver sangat hati-hati di sekitar rangkaian traffic cone. Dia juga mengaku lebih gugup saat melaju di jalan umum ketimbang melaju di trek balap.

Setelah pelatihan ini selesai, maka Rea bisa melangkah ke tahap selanjutnya yakni melakukan ujian untuk mendapatkan SIM. Rea mengatakan akan mendokumentasikan tahapan tersebut dan membagikannya melalui YouTube juga.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Penimbun Saat Pandemi Covid-19 Terancam Pidana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.