Sukses

Ardi Bakrie Sulap Moge Yamaha R6 Jadi Scrambler Sejati

Dikenal sebagai pengusaha yang bergerak di bidang media, Ardi Bakrie, rupanya juga senang dunia modifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai pengusaha, Ardi Bakrie, rupanya juga memiliki interest terhadap dunia motor kustom. Salah satunya direfleksikan melalui modifikasi Yamaha R6 yang dirubah menjadi scramble.

Motor lansiran Jepang ini berhasil dipermak dan mendapatkan wajah baru yang lebih fresh. Sesuai pemilihan tema yang diambil yakni olahraga bela diri Mix Martial Art (MMA), motor ini dibekali dengan kelir hitam dan merah sebagai representatif esensi agresif.

Selain itu, pada modifikasi motor Ardi Bakrie ini, penggunaan komponen karbon juga menjadi hal yang dilakukan oleh rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS).

Penggunaan karbon tersebut diaplikasikan pada tangki motor dan nodi tengah yang ditempatkan di bagian bawah jok.

Selain itu, nuansa MMA pada motor ini juga dihadirkan melalui penggunaan emblem di bagian tangki. Hal tersebut semakin menguatkan kesan petarung pada modifikasi Yamaha R6 tersebut.

Perubahan lain yang dibenamkan pada Yamaha R6 Ardi Bakrie adalah penggantian komponen mulai bagian depan sampai belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motor sport yang Berubah Jadi Naked Bike

Salah satu yang paling ketara adalah fairing yang dilepas yang menjadikan motor sport ini menjadi naked bike dan perubahan sudut shockbreaker yang kini ditempatkan di bawah jok.

Di samping itu, untuk rangka belakang Yamaha R6 mengalami perubahan yang besar. Bahkan, dalam modifikasi besutan BMS ini terlihat ada penambahan berupa besi baru yang menghubungkan antara jok dengan lengan ayun.

Sedangkan jok motor yang sejatinya bisa digunakan untuk berboncengan, kini dirubah dengan versi single seater. Dengan begitu, kesan agresif dari modifikasi tersebut menjadi lebih menantang.

3 dari 3 halaman

Infografis Hati-Hati Varian Baru Covid-19 Ancam Anak dan Remaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.