Sukses

Top 3: Tips Menjaga Reflektor Lampu Tetap Kinclong dan Polda Metro Jaya Bikin Sistem Kanalisasi

Selain mengurangi tingkat kegantengan mobil, reflektor yang kusam membuat penerangan mobil tidak maksimal. Artikel "Cara Menjaga Reflektor Lampu Depan Mobil Lawas Tetap Kinclong" membahas agar hal tersebut tidak terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Selain mengurangi tingkat kegantengan mobil, reflektor yang kusam  membuat penerangan mobil tidak maksimal. Artikel "Cara Menjaga Reflektor Lampu Depan Mobil Lawas Tetap Kinclong" membahas agar hal tersebut tidak terjadi.

Selain itu, dua artikel menarik lainnya adalah "Suzuki Jimny Kembali ke Inggris Sebagai Kendaraan Komersial" dan "Cegah Kerumunan, Polda Metro Jaya Bikin Sistem Kanalisasi di 4 Lokasi Penyekatan PPKM Darurat". Berikut ulasannya.

1. Cara Menjaga Reflektor Lampu Depan Mobil Lawas Tetap Kinclong 

Tampilan reflektor lampu depan mobil tetap kinclong menjadi sebuah keharusan bagi pemilik kendaraan. Karena semakin menua mobil, umumnya dapat membuat tampilan menjadi kusam hingga cenderung menguning.

Dapat dipastikan kualitas cahaya yang keluar dari headlamp menjadi tidak maksimal lagi. Sejatinya, hal ini dapat ditangani secara mandiri. Apalagi merawat reflektor lampu sangatlah mudah, dan bisa bersihkan sendiri di rumah. Dengan begitu, maka sistem pencahayaan mobil kembali bersih.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Suzuki Jimny Kembali ke Inggris Sebagai Kendaraan Komersial

Pada 2020, Suzuki Inggris terpaksa menghentikan penjualan Jimny karena alasan emisi gas buang. Kini, Suzuki Jimny kembali diniagakan di Inggris namun tidak sebagai mobil penumpang, melainkan kendaraan komersial. 

Siasat jitu perlu dilakukan. Cara paling mungkin mengubah status kendaraan penumpang menjadi komersial. Sebab batasan emisi gas buang untuk homologasi mobil jenis ini lebih longgar di Uni Eropa. Sehingga tidak perlu mengubah mesin, hanya permak sedikit bagian dalam.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Cegah Kerumunan, Polda Metro Jaya Bikin Sistem Kanalisasi di 4 Lokasi Penyekatan PPKM Darurat

Polda Metro Jaya telah melakukan kanalisasi pemeriksaan kendaraan di pos penyekatan PPKM Darurat di Jakarta. Hal tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan yang berpotensi menjadi kluster penyebaran virus Corona Covid-19.

"Kami lakukan konsep baru penyekatan agar lebih tertib dan rapi dengan kanalisasi," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo, seperti disitat dari laman resmi NTMC Polri, Rabu (7/7/2021).

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.