Sukses

Kawasaki Siapkan Motor Cruiser Buas Bermesin H2

Kawasaki kedapatan tengah menyiapkan motor baru bergenre cruiser namun dengan mengadopsi mesin H2

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah derasnya informasi bahwa Kawasaki ingin meluncurkan model baru berbasis Z Series, terselip kabar mereka juga tengah menyiapkan motor baru lagi. Tentunya, model yang satu ini berbeda dari Z series yang belakangan santer terdengar.

Melansir young-machine, pabrikan sepeda motor asal Jepang ini dikabarkan tengah menyiapkan model cruiser namun dengan mesin yang begitu powerful.

Informasi ini melaporkan bahwa mesin yang akan digunakan pada model yang dikenal dengan nama Eliminator H2 akan menggunakan mesin yang sama dengan hyperbike Kawasaki H2.

Seperti diketahui, Kawasaki H2 sendiri merupakan motor paling bengis dari geng hijau ini lantaran dibekali dengan sistem supercharger. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, dikabarkan mampu menembus 200 tk!

Memang belum banyak informasi yang bisa dipublikasi terkait hal ini. Namun, beberapa spekulasi sudah menyebutkan bahwa nantinya motor ini akan beradu pasar dan bertarung dengan model selevelnya, yakni Honda Rebel 1100 serta Harley-Davidson Cruiser terbaru yang dibekali dengan mesin Revolution Max 1.250 cc.

Melihat bocoran gambar yang bocor tersebut, model ini memang mengusung gaya cruiser yang begitu kental. Posisi duduk dengan tangki yang memanjang, di tambah dengan posisi setang yang melebar, membuat motor ini menarik untuk ditelisik lebih jauh lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Cruiser Agresif dengan Mesin Buas

Mengintip bagian detail lainnya, di dekat mesin motor tersebut, pabrikan juga sudah menyematkan komponen seperti aliran udara yang ditujukan untuk ruang mesin. Namun, hal tersebut belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Kawasaki.

Logo Kawasaki H2 juga sudah disematkan oleh mereka di bagian samping tangki. Aksen hijau yang menjadi identitas dari Kawasaki juga disematkan pada beberapa bagian, seperti lis velg, tangki, serta frame yang menjadi rumah bagi mesin buas tersebut.

Beberapa orang percaya bahwa laporan yang ditulis oleh media tersebut bukan isapan jempol belaka. Ini dikarenakan ada informasi lain yang menyebutkan Kawasaki tengah menyiapkan versi produksi sehingga bisa langsung dipasarkan kepada penggemar mereka nantinya.

Meski informasi ini terdengar meyakinkan, namun pihak dari Kawasaki sendiri belum memberikan informasi terkait hal ini. Mereka tidak memberikan penjelasan sedikit pun. Namun, beberapa penggila otomotif berharap bahwa motor ini segera diperkenalkan dan siap ditampilkan untuk publik.

3 dari 3 halaman

Infografis Perbandingan Kapasitas Testing Covid-19 Negara ASEAN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.