Sukses

Pengguna Kendaraan Perlu Terapkan Ini Saat Terjebak Kemacetan

Jika sudah terjebak macet, pastinya akan membuat stres pengguna kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi lalu lintas di berbagai kota di Indonesia jika dalam keadaan normal pastinya sangat padat. Kemacetan tidak mengenal waktu, bisa pagi hari, siang, atau bahkan malam hari saat jam pulang kantor atau kerja.

Jika sudah terjebak macet, pastinya akan membuat stress pengguna kendaraan. Berikut, hal yang harus dilakukan saat harus bermacet-macetan di jalan, seperti disitat dari laman resmi Federal Oil:

Mengontrol Emosi

Ketika kita terjebak di kemacetan lalu lintas, ada saja yang membuat kita emosi, memang tidak mudah untuk mengontrol emosi saat terkena macet karena faktor lelah dan lainnya.

Oleh karena itu Saat kita berkendara di tengah kemacetan sebaiknya kita harus bersabar dan bisa mengontrol emosi, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Posisi Berkendara

Saat berkendara di tengah kemacetan, jangan terburu-buru sebaiknya perhatikan sekeliling kamu, perhatikan samping kanan dan kiri serta bagian belakang, tujuaannya supaya kamu aman dari kendaraan lain.

Sigap Melakukan Pengereman

Ada banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi saat kamu berusaha melalui celah-celah jalan di tengah kemacetan.

Ketika mendapat celah untuk melaju, tetap harus waspada terhadap kemungkinan dari pengendara motor lain yang akan menyalip. Pastikan jari tangan dan kaki Anda sigap untuk menarik tuas dan menginjak pedal rem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atur Persneling Dan Percepatan

Bagi pengendara sepeda motor bebek atau sport dengan persneling, sebaiknya berkendaralah dengan gigi rendah agar bisa selalu siap untuk berakselerasi.

Untuk pengguna matik, pastikan jangan menarik gas secara tiba-tiba.

Nyalakan Lampu Sign Sebelum Berbelok

Banyak pengendara yang sering lupa menyalakan lampu isyarat sebelum berbelok yang terkedang ini mengganggu pengendara lain.

Oleh karena itu kamu harus selalu waspada dan jangan lupa kasih tanda lampu isyarat sebelum kamu berbelok supaya tidak mengganggu pengendara lain.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.