Sukses

Omesh Relakan Mobil Kesayangan Jadi Ambulans Darurat

Artis dan juga presenter Ananda Omesh rela menjadikan salah satu mobil kesayangannya untuk dijadikan ambulans darurat. Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat membutuhkan ambulans.

Liputan6.com, Jakarta - Artis dan juga presenter Ananda Omesh rela menjadikan salah satu mobil kesayangannya untuk dijadikan ambulans darurat. Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat membutuhkan ambulans.

Seperti diketahui, melonjaknya kasus Covid-19 membuat armada ambulans kewalahan untuk mengangkut pasien yang jumlahnya sangat banyak.

Saking tingginya permintaan, ambulans tidak hanya digunakan untuk menjemput dan mengantar pasien ke Rumah Sakit, tetapi juga untuk mengantar jenazah ke pemakaman.

Hal inilah yang membuat pria bernama Ananda Rusdiana itu memutuskan untuk menjalankan misi mulianya menggunakan Mercedes-Benz Vito miliknya.

Dalam membuat ambulans darurat ini, Omesh juga mengajak teman dan masyarakat untuk membantunya dalam mewujudkan aksi soal tersebut.

"Assalamualaikum selamat pagi temen-temen, tadi bangun tidur gue dapet DM yang nge-tag ke gue dan gue langsung menghubungi orang tersebut dan gue juga menghubungi temen-temen yang lain untuk membantu bikin project ini dan gue butuh bantuan kalian buat yang tau informasi dan lain sebagainya. Mudah-mudahan ini bisa terwujud dan bisa membantu meringankan beban teman-teman kita yang lagi berjuang. Semangat semuanya," ungkap Omesh melalui akun Instagramnya @omeshomesh.

Bak gayung bersambut, niatan Omesh mendapat respon positif dari banyak pihak. Ada yang berpatisipasi dengan menyumbang Alat Pelindung Diri (APD), hingga menawarkan tabung oksigen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelengkapan Ambulans yang Dibutuhkan

Sejauh ini kelengkapan yang telah dimiliki ambulans darurat Omesh antara lain strecher, kursi roda, selimut pasien, masker, dan baju perawat.

Dan hari ini (6/7/2021), Omesh menyebut mobilnya telah masuk bengkel untuk ganti ban, per suspensi, cek mesin, dan lain-lain. Hal tersebut dilakukan agar mobil saat digunakan dalam kondisi prima.

Ia juga menyebut masih belum mendapatkan tabung oksigen lengkap dengan regulator sebagai salah satu penunjang kebutuhan mobil ambulans.

3 dari 3 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.