Sepeda Listrik MV Agusta Dibanderol Mulai Rp 52 Juta, Intip Spesifikasinya

Oleh Liputan6.com pada 05 Jul 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 16:00 WIB
Sepeda Listrik MV Agusta Dijual Mulai Rp 52 Juta
Perbesar
Sepeda Listrik MV Agusta Dijual Mulai Rp 52 Juta (ist)

Liputan6.com, Jakarta - MV Agusta Motor SpA mulai terjun dengan menawarkan kendaraan listrik. Namun, kendaraan listrik yang ditawarkan adalah sepeda listrik bernama AMO yang diambil dari bahasa Italia atau "I love" dalam bahasa Inggris. Ditawarkan dalam dua varian, AMO RR dan AMO RC yang diproduksi secara terbatas.

Para komuter yang cerdas tahu bahwa membawa Superveloce buat kegiatan sehari-hari bukanlah pilihan praktis, tapi itu keren. Untuk mengatasi masalah mobilitas tinggi masyarakat perkotaan, MV Agusta memberi solusi dengan menciptakan AMO. Mereka tetap bisa menuju ke tempat kerja menggunakan roda dua dari merek ikonik paling efektif. Kendaraan ringan e-mobility dari Schiranna bisa dibilang mengisi kekosongan dan memenuhi kebutuhan dengan cara cepat, bergaya, serta ramah lingkungan.

AMO adalah e-bike bergaya minimalis yang dirancang oleh MV Agusta untuk penduduk modern. Memiliki struktur dengan keanggunan cita rasa khas Italia yang tidak diragukan lagi. Di situs resminya mereka menyebut kalau sepeda listrik ini dibangun dengan semangat yang sama seperti sepeda motor legendaris.

Dua model yang ditawarkan yaitu RR, dan RC. Kedua sepeda menggunakan sistem penggerak senyap dari Mahle. Mereka dapat berjalan dengan kecepatan hingga 15 mph atau 25 kpj. Gunakan baterai Panasonic 250Wh yang diletakkan di down tube. Dengan sekali pengisian daya, komponen penyimpan daya itu dinilai bisa membawa pengendaranya menempuh jarak hingga sekitar 47 mil atau 75 km.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peranti Terbaik

Karena ini adalah produk MV Agusta, menggunakan peranti terbaik adalah kewajiban. E-bikes AMO menampilkan ban Pirelli, rem cakram dari Magura, dan belt dari Gates Carbon Drive CDX Single Speed. Sepeda listrik ini juga cukup ringan dan beratnya hanya sekitar 34 pon (15,5 kg). Hanya beda 4,5 kg dibanding mountain bike kebanyakan.

Keanggunan juga menjadi kunci dalam desain produk merek legendaris ini. Versi RR hadir dalam dua warna, kuning-hitam dan merah-hitam. Sedang RC yang diproduksi terbatas menampilkan livery Reparto Corse merah, putih, dan hitam klasik dari MV.

“Kami menyadari ini merupakan waktu yang tepat untuk membuka potensi penuh dari merek MV Agusta. Kecepatan, kualitas teknik, dan desain asli Italia adalah nilai-nilai yang selaras dengan penduduk perkotaan dan pengendara sepeda motor. Saya yakin langkah untuk mendiversifikasi portofolio dengan rangkaian produk yang menarik dan berbeda ini bakal diterima dengan baik oleh pasar,” kata Timur Saradarov, CEO MV Agusta SpA.

Saradarov juga menyatakan bahwa kebutuhan solusi mobilitas ringan, terjangkau, dan ramah lingkungan semakin meningkat. Berbicara tentang keterjangkauan, AMO RR dijual 3.075 Euro atau setara Rp 52 jutaan. Kemudian AMO RC edisi terbatas dibanderol 4.100 Euro (Rp 70 jutaan). Terjangkau? Tentu saja, ini merupakan jajaran produk MV Agusta paling murah. 

Sumber: Oto.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian?

Infografis Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian? (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya