Sukses

Food Bus ACT Bisa untuk Memasak, Termasuk Bikin Kambing Guling

Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuat terobosan dengan menghadirkan bus yang berfungsi sebagai dapur berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuat terobosan dengan menghadirkan bus yang berfungsi sebagai dapur berjalan. Bus yang dilengkapi peralatan memasak seperti layaknya dapur restoran ini akan difungsikan untuk membuat dan menyediakan makanan gratis bagi yang membutuhkan.

Disebut berbeda karena Food Bus ACT berukuran lebih besar dengan suguhan canggih hasil garapan karoseri Laksana.

Chief Joni Kusuma, PIC Food Bus Aksi Cepat Tanggap ACT dalam tayangan YouTube resmi ACT, Rabu (30/6/2021) menyebut bahwa bus ini digarap selama sekitar empat bulan.

"Empat bulan lalu kami mengirim sasis Mercedes 1626. Lalu selama waktu tersebut kami membuat layout, kerangka aksesori, konsultasi dengan pihak Laksana untuk fungsi hidrolik dan lain sebagainya," ujarnya.

Pada saat Food Bus ACT ini diumumkan, Chief Joni Kusuma bersama tim termasuk para juru masak sedang melakukan pengetesan perangkat dapur atau kitchen equipment.

Menurut rencana, bus dengan panjang 12 meter ini siap keliling Indonesia membagikan makanan bernutrisi kualitas bintang lima secara gratis kepada yang membutuhkan, termasuk bagi yang terdampak bencana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Buat Masak Kambing Guling

Kendaraan untuk membagikan makanan gratis bukan baru pertama ini dibuat oleh ACT. Food Bus sendiri ditahbiskan sebagai lanjutan Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap yang kini menjadi lebih lengkap dibanding pendahulunya.

"Para juru masak bebas leluasa beraktivitas, punya alat grill atau alat panggang ayam bakar, steak bahkan mungkin ini bisa untuk bakar kambing, kambing guling bisa dibuat di sini," ujarnya.

Dalam pengetesan ini, Food Bus ACT sudah 95 persen progress. Chief Joni Kusuma memperkirakan dalam 2 minggu lagi, bus ini akan bisa dipakai.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini