Sukses

BMW Motorrad Pamer Skuter Listrik Baru CE 04, Meluncur 7 Juli 2021

BMW Motorrad bersiap untuk menghadirkan skuter listrik terbaru, dengan memperkenalkan all new CE 04

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad bersiap untuk menghadirkan skuter listrik terbaru, dengan memperkenalkan all new CE 04. Perkenalan roda dua ramah lingkungan dari pabrikan asal Jerman ini, akan berlangsung pada 7 Juli 2021.

Melansir Carscoops, sebelum perkenalan resminya, BMW Motorrad sudah pamer foto siluet dari skuter listrik anyarnya tersebut. Meskipun, perusahaan masih merahasiakan detailnya, tapi model ini akan didasarkan pada Definition CE 04 yang dikenalkan pada 2020, dengan mengambil inspirasi dari konsep Link 2017.

Skuter listrik BMW CE 04 ini akan mirip dengan Definition CE 04. Meskipun hyanya mendapatkan sedikit gambaran tentang model ini, sepertinya instrumen kalster dari skuter ini akan sepenuhnya digital.

Sebelumnya, pada Mei 2020, skuter listrik ini sudah dilakukan modifikasi dari versi konsep, yang bertujuan agar model ini bisa legal di jalan raya. Skuter ini, sudah dilengkapi dengan kaca spion, reflektor, lampu sein dan lampu rem tentunya.

Namun untuk versi produksinya, terdapat ubahan kecil seperti jok yang sudah direvisi, panel bodi yang diubah, spatbor belakang baru, dan beberapa perubahan kecil lainnya.

Spesifikasi jantung penggerak masih belum bocor. Perusahaan sebelumnya mengatakan, skuter listrik ini akan menjadi kendaraan yang praktis dengan penggunaan sehari-hari. Diharapkan, jarak yang dapat ditempuh juga relatif pendek, karena bakal hanya digunakan di perkotaan, yang menempuh jarak sekitar 12 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Terlaris BMW Motorrad

Penjualan BMW Motorrad mengalami penurunan selama pandemi covid-19. Disebutkan, pada periode 2019 motor BMW yang terjual sebanyak 175.162 unit. Sementara untuk 2020, penjualan mereka turun 3,4 persen menjadi 169.272 unit.

Meski secara keseluruhan mereka mengalami penurunan penjualan, tetapi jumlah yang dibukukan pada 2020 masih mewakili tahun terbaik kedua dalam penjualan sepeda motor BMW.

Menariknya, meski di Eropa penjualan mereka mengalami penurunan sampai 5,3 persen, namun di Cina justru penjualan mereka meningkat tajam karena naik sebesar 33 persen. Meski demikian, mereka tidak menjelaskan model apa yang laris manis di Negeri Tirai Bambu.

Beberapa model yang di keluarkan, BMW Motorrad, mencatat produk mereka yang berada di kelas menengah menjadi penyumbang terbesar.

Sebut saja BMW F 750 GS dan F 50 GS dan Adventure, kedua model ini menyumbangkan penjualan sebanyak 35.000 unit. Sedangkan model R18, G310R dan G310S, menjadi penyumbang penjualan terbesar kedua dengan penjualan 17.000 unit.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.