Sukses

Sungguh Apes, Toyota Land Cruiser Kecelakaan saat Dibawa ke Diler

Apes bagi Toyota Land Cruiser baru ini, yang mengalami kecelakaan saat hendak dibawa ke diler

  1. Toyota Land Cruiser dikenal sebagai mobil yang sangat tangguh dan legendaris. Bahkan, kendaraan ini sering dijadikan para petualang dunia untuk bepergian dari satu negara ke negara lainnya, karena didukung mesin dan juga performa yang tangguh.

Liputan6.com, Jakarta - Namun, apes bagi Toyota Land Cruiser baru ini, yang mengalami kecelakaan saat 

dibawa ke diler.

Melansir Autoblog, kecelakaan ini terjadi di Salalah, Oman, dan melibatkan enam unit Land Cruiser 2022. Melihat unggahan dari akun twitter MSDAR News, pengangkut mobil tangguh asal Jepang ini terbalik.

Foto-foto yang beredar menunjukan kecelakaan ini bukan insiden kecil. Pasalnya, terlihat SUV ini hancur cukup parah, dengan atap yang terbuka dan lembaran logam dari bodi mobil yang sobek. Beberapa terlihat seperti terlempar dari trailer pengangkut kendaraan tersebut.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini, dan Toyota Land Cruiser ini kemudian diangkut ke lokasi lain dengan beberapa kendaraan Toyota lainnya, termasuk sebuah van Hiace dan Lexus GX.

Sebagai informasi, model baru dari Land Cruiser yang disebut Seri 300 ini terus menawarkan kemampuan berpetualang. Mempertahankan desain body on frame, dan menggunakan platform TNGA-F, dan memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 200 kg.

Generasi terbaru ini menggunakan mesin 3.5L v6 twin turbo bensin dengan tenaga 415 Tk dengan torsi 650 Nm.

Tersedia juga varian disel 3.3L v6 twin turbo dengan tenaga 309hp dan torsi 700Nm. Kedua dapur pacu tersebut menggunakan transimisi otomatis 10 percepatan.

Model yang ditawarkan Toyota adalah ZX sebagai varian dasar, VX-R untuk menjelajah pasar Timur Tengah, dan GR Sport untuk tampilan yang lebih sporty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.