Sukses

VW Polo GTI Terbaru Meluncur Akhir Tahun 2021

Volkswagen akhirnya merilis informasi Polo GTI yang generasi terbaru. VW Polo GTI ini mendapatkan penyempurnaan di berbagai sektor.

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen akhirnya merilis informasi Polo GTI yang generasi terbaru. VW Polo GTI ini mendapatkan penyempurnaan di berbagai sektor.

Desainnya sekilas terlihat mengambil dari dari sepupunya VW Golf. Sedangkan performa mengandalkan mesin bensin turbocharged yang menghasilkan tenaga 240 hp.

Inspirasi desain Golf pada VW Polo tampak pada tampilan fascia depan lengkap dan belakang yang lebih lebar. Sementara itu, pada bagian rodanya, VW Polo GTI menyematkan velg berukuran 17 inci yang juga terdapat pada VW Golf generasi terbaru, meskipun tersedia velg 18 inci sebagai optional dengan tambahan biaya. Ubahan lain juga terdapat pada lampu seinnya yang menggunakan dynamic turn signal dan pertama kali digunakan pada VW Polo GTI.

Lampu utamanya juga mendapatkan sentuhan baru dengan IQ Light LED Matrix yang menyandingi lampu panjang di bagian depan. Menurut pabrikan, light bar tersebut diambil dari konsep dasar VW ID yang merupakan kendaraan elektrifikasi Volkswagen saat ini. Konsep tersebut juga sukses digunakan pada model lain seperti VW Golf, Arteon dan Tiguan.

Pada bagian dalamnya masih didominasi oleh warna merah serupa dengan generasi sebelumnya, namun kali ini didukung dengan standar Polo Life. Salah satu fitur yang baru adalah layar hiburan berukuran 8 inci di tengah dashboard dan sudah didukung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Di bagian cluster meternya sudah didukung dengan tampilan digital yang juga terdapat pada VW Golf dan ID 3. Kali ini, pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg tersebut juga memberikan pilihan Discover Pro dan Discover Media untuk sistem hiburan, panoramic sunroof, voice control, wireless charging, dan sistem audio dari Beats.

Selanjutnya VW Polo GTI ini memiliki sistem penggerak semua roda atau AWD dengan bekal mesin 4 silinder 2.0 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Belum ada konfirmasi mengenai VW yang akan menyediakan pilihan transmisi manual untuk menyaingi Ford Fiesta ST. Tapi yang pasti dengan modal mesin tersebut.

VW Polo GTI ini mampu menghasilkan tenaga 240 hp dengan torsi maksimal 319 Nm pada putaran 1.500 - 4.500 rpm. Selain itu, tenaga dan torsinya tersebut mampu melesatkan VW Polo GTI ke kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam 6,5 detik.

Untuk mendukung performanya, VW Polo GTI menyediakan tiga mode pengendaraan yakni Eco, Normal dan Sport dengan output suara di knalpot yang lebih berat. Polo GTI juga dilengkapi chassis yang dapat menyesuaikan pada performa mobil di jalan raya dan membuat bodinya menjadi rendah 15 mm dari model standarnya. Selain itu terdapat pula stabilizer berukuran besar pada gardan depan agar menghasilkan pengendaraan yang lebih stabil.

VW Polo GTI juga dibekali beberapa piranti pendukung Travel Assist System seperti cruise control, lane assist, side assist dan rear traffic alert. Selain itu terdapat Autonomous Emergency Braking dan dapat mengurangi kemungkinan kecelakaan di jalan raya. Hingga saat ini belum ada detail mengenai harga yang akan dibanderol untuk generasi terbaru VW Polo GTI, tapi kabarnya pabrikan akan segera merilis dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.