Sukses

Top 3: Traktor Listrik Bikinan Petani dan Yamaha Kembangkan Pesawat Terbang

Informasi mengenai kreativitas seorang petani yang mengubah traktor konvensional menjadi bertenaga listrik menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kreativitas seorang petani yang mengubah traktor konvensional menjadi bertenaga listrik menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait polisi yang mulai melakukan pembatasan mobilitas sosial di Bogor, serta Yamaha yang mengembangkan pesawat terbang turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Kreatif Banget, Petani Ini Sulap Traktor Jadi Bertenaga Listrik yang Canggih

Kenaikan harga bahan bakar minyak yang terjadi di India, ternyata tidak hanya bikin pusing pemilik kendaraan pribadi saja. para pelaku bisnis, juga terpengaruh dengan hal tersebut, seperti di industri transportasi pertanian, dan bisnis lainnya yang tergantung dengan solar atau bahan bakar fosil.

Melihat hal tersebut, seorang petani di Gujarat, India datang dengan solusi yang sangat kreatif. Pria ini membuat traktor yang dilengkapi tenaga listrik dan sistem pengisian baterai melalui tenaga surya atau matahari.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Selain DKI Jakarta, Polisi Juga Mulai Batasi Mobilitas Kendaraan di Bogor

Dalam menekan penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya Kota Bogor, Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor juga melakukan pembatasan mobilitas kendaraan di beberapa wilayah.

Setidaknya, ada 10 titik penyekatan yang akan diberlakukan di Kota Bogor sejak Rabu (30/6/2021) malam. Hal ini dilakukan dengan lengalihan arus kendaraan di sebagian Sistem Satu Arah (SSA).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Yamaha Motor Mulai Ekspansi Pesawat Terbang

Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha Motor Co., Ltd, mengumumkan secara resmi bahwa mereka tengah melakukan ekspansi untuk membuat pesawat terbang.

Dalam mewujudkan target ini, Yamaha Motor akan berkolaborasi dengan perusahaan peswat terbang ShinMaywa yang memang dikenal dengan portofolionya dalam bisnis aircraft.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini