Sukses

Top 3: Penyebab Knalpot Bocor dan Pengendara Dehidrasi

Permasalahan yang timbul pada sepeda motor tidak sebatas pada sektor mesin saja. Bagian lain seperti knalpot juga harus diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Permasalahan yang timbul pada sepeda motor tidak sebatas pada sektor mesin saja. Bagian lain seperti juga harus diperhatikan, seperti yang dibahas dalam artikel "Kenali Penyebab dan Dampak Knalpot Sepeda Motor Bocor".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pencinta Touring Wajib Tahu, Begini Cara Aman Mendokumentasikan Perjalanan" dan "Pengendara yang Dehidrasi Sama Bahayanya dengan Pengemudi Mabuk". Berikut rangkumannya.

1. Kenali Penyebab dan Dampak Knalpot Sepeda Motor Bocor

Problem di sepeda motor tidak hanya berkutat pada ruang mesin atau kenyamanan berkendara yang tidak mumpuni. Selain itu, ada juga permasalahan yang disebabkan dari sektor lain, seperti knalpot contohnya.

Permasalahan ini kerap terjadi ketika komponen tersebut kurang perawatan, sehingga menyebabkan adanya karat serta kotoran lain yang menempel di leher knalpot. Dengan kondisi tersebut, lama kelamaan akan menyebabkab korosi dan bahkan akan menimbulkan lubang pada leher knalpot.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pencinta Touring Wajib Tahu, Begini Cara Aman Mendokumentasikan Perjalanan

Touring atau melakukan perjalanan jauh ke suatu tempat, menjadi salah satu kegemaran pecinta sepeda motor. Biasanya, saat di jalan, para bikers ini mendokumentasikan hobinya tersebut, untuk bisa diperlihatkan atau sebagai kenang-kenangan.

Tapi, perlu diingat, mendokumentasikan perjalanan menggunakan roda dua, harus dilakukan dengan cara yang tepat dan aman.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Pengendara yang Dehidrasi Sama Bahayanya dengan Pengemudi Mabuk

Mengendarai mobil dalam keadaan di bawah pengaruh minuman beralkohol sangatlah berbahaya dan tindakan yang bodoh. Namun, dari studi terbaru menyebutkan, pengendara mobil yang kehausan atau dehidrasi sama berbahayanya dengan yang pengemudi mabuk.

Mengutip Motor1, Leasing Option mengumpulkan semua jenis informasi terkait pengemudi yang dehidrasi, mulai dari beberapa banyak air yang harus dikonsumsi rata-rata hingga seberapa cepat seorang mengalami dehidrasi.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.