Sukses

Kepolisian di Inggris Musnahkan Ratusan Motor Sitaannya

Dalam operasi kendaraan bermotor yang dilakukan kepolisian di Inggris, mereka akhirnya melakukan cara pemusnahan secara massal terhadap barang bukti tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Inggris akhirnya mengmabil tindakan tegas terkait motor yang sudah disita sejak beberapa waktu lalu. Adapun motor yang diamankan ini adalah hasil razia serta penangkapan terhadap beberapa pemotor yang melanggar peraturan di jalan raya.

Melansir motorradonline, ada beberapa kategori yang akhirnya motor tersebut diamankan lalu dimusnahkan. Beberapa hal tersebut antara lain adalah pemotor yang ugal-ugalan, perjalanan off road yang ilegal serta motor yang melakukan konversi mesin secara ilegal.

Bahkan, menurut laporan tersebut, motor yang dimusnahkan ini juga termasuk motor curian serta motor yang tidak lengkap administrasinya. Hal tersebut dilakukan karena memang sering kali motor hasil curian serta tidak memiliki administrasi secara lengkap, akan dijual di pasar gelap.

Perwakilan dari Kepolisian Northamptonshire, Inspektur Kev Mulligan, menjelaskan pemusnahan terkait motor sitaan tersebut harus dilakukan agar memberikan efek jera kepada pemotor yang masih bandel dan tidak taat terhadap peraturan.

"Berkendara secara sembrono mungkin tampak menyenangkan bagi mereka, tetapi perilaku ini menyebabkan penderitaan dan ketakutan di sebagian penduduk. Kami sebagai polisi memaksa orang-orang di daerah kami untuk menghindari hal tersebut secara langsung," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Juga Menyisir Bengkel Restorasi

Dalam menertibkan peredaran motor yang tidak bersurat lengkap, polisi setempat juga sempat melakukan penyisiran di beberapa tempat, termasuk garasi restorasi dan beberapa diler.

Menurut mereka, sering kali, motor yang tidak resmi ini dipreteli dan dijual ke negara lain dengan bentuk yang sudah dipotong-potong. Biasanya, penjualan komponen tersebut dimasukkan ke dalam sebuah kontainer dan berisikan banyak part yang memang laku di pasaran.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksinasi Nasional Berpacu dengan Serbuan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.