Sukses

Toyota Bakal Produksi Kembali Suku Cadang Dua Mobil Legendarisnya

Toyota telah mengumumkan untuk memproduksi kembali suku cadang tambahan untuk Supra A70 dan A80

Liputan6.com, Jakarta - Toyota telah mengumumkan untuk memproduksi kembali suku cadang tambahan untuk Supra A70 dan A80. Program ini, merupakan bagian dari GR Heritage Parts perusahaan yang diluncurkan tahun lalu, bersama model 2000GT.

Melansir Paultan, seperti program sebelumnya, suku cadang ini akan dijual di Jepang, Amerika Utara, Eropa, serta pasar luar negeri lainnya.

Daftar suku cadang yang akan diproduksi untuk untuk A70, termasuk master kopling silinder, silinder pelepas kopling, selang rem, selang pemanas, dan kenop panel kontrol AC. Suku cadang tersebut, akan mulai dijual bulan depan, termasuk emblem depan yang direproduksi mulai Agustus 2021.

Sementara itu, suku cadangan yang direproduksi untuk A80 adalah sensor oksigen yang dijual mulai Juli, diikuti dengan bumper depan pada Agustus atau setelahnya.

Toyota juga memberikan informasi, jika suku cadang akan diproduksi terbatas, setelah itu pelanggan hanya dapat membelinya selama persedian masih ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Produksi Lagi Suku Cadang 2000GT

Toyota telah mengumumkan akan memperluas program GR Heritage Parts dengan memasukan line-up klasik dan ikoniknya, 2000GT. Raksasa asal Jepang ini akan mengizinkan pemilik mobil sport legendaris ini untuk membeli suku cadang yang diproduksi ulang.

Melansir Paultan, suku cadang ini akan dibuat dan dijual oleh Toyota Gazoo Racing (TGR). Informasi lebih detailnya, akan dirilis di situs resmi mulai 1 Agustus 2020.

Suku cadang 2000GT yang akan dibuat, merupakan model yang dilengkapi dengan gearbox manual lima percepatan. Suku cadang yang tersebut, akan berhubungan dengan transmisi.

Sementara itu, keputusan penjualan hanya sebatas kepada pemilik asli Toyota 2000GT ini, untuk menghindari penjualan kembali, dengan sistem penjualan jumlah suku cadang yang dibatasi sesuai dengan mobilnya yang beredar.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.