Sukses

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Pertahankan Posisi Kelima di Paruh Musim 2021

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega berjuang dengan gigih di sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6).

Liputan6.com, Assen - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega berjuang dengan gigih di sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6). Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi 15 menerobos rombongan hingga bisa lepas ke posisi lima, namun kendala di lengan kanannya yang membuat kontrol pengereman menjadi berkurang. Sementara itu, Nicolo Bulega tak bisa berbuat banyak akibat kendala di girboks ketika masuk tikungan lima membuat posisi transmisi netral.

“Kami yakin Diggia sudah berusaha membalap dengan hati untuk bisa bersaing di baris terdepan setelah start dari posisi 15. Semoga saja kondisi lengannya bisa segera ditangani dengan memanfaatkan rehat musim panas. Begitu pula Bulega yang ternyata ada kendala teknis di girboks,” ujar Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Mengenai perlombaan kali ini Di Giannantonio mengatakan, “Padahal kami menjalani balapan yang bagus dan kami memiliki kecepatan dan catatan waktu untuk memperpendek jarak dengan para pembalap di depan. Sayangnya setelah tujuh lap saya mulai kehilangan feeling di lengan kanan saya dan juga di tuas rem. Dengan sembilan lap tersisa, saya tidak bisa menghindari keluar jalur dan jatuh. Sangat penting hadapi liburan musim panas dengan hasil yang baik, tetapi kami akan mencoba memahami apa yang terjadi dengan bagian lengan dan memastikan sepenuhnya fit untuk hadapi seri di Austria.”

“Sangat disayangkan saya mengawali balapan yang kacau di kualifikasi, dan posisi start tidak memungkinkan untuk melakukan pengejaran. Padahal kecepatan motor tidak buruk dan tanpa masalah girboks itu terutama di tikungan lima, kami bisa saja berada di 15 besar,” sambung Nicolo Bulega terkait performanya di Assen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Kelima

Kemudian Hasril menambahkan bahwa kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 sudah berusaha semaksimal mungkin dengan kendala yang ada untuk membuat bangga para penggemar balap Moto2 dan konsumen Federal Oil di Indonesia. “Kabar baiknya hasil paruh musim ini Diggia masih bisa mempertahankan di posisi kelima Klasemen Sementara Juara Moto2 2021.”

Moto2 akan rehat untuk para pembalap menikmati musim panas. Balapan akan kembali lagi di sirkuit Styria, Austria pada 8 Agustus 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Berapa Lama Kekebalan Tubuh Muncul?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.