Sukses

Bangkitkan Model Legendaris, Yamaha Gandeng Deus Ex Machina Bali

Sebuah proyek modifikasi bertajuk 'Yard Built' dilakoni Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan menggandeng bengkel kustom Deus Ex Machina Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah proyek modifikasi bertajuk 'Yard Built' dilakoni Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan menggandeng bengkel kustom Deus Ex Machina Bali. Yamaha XSR 155 "bahan" utama dari modifikasi ini.

Konsep "Aka-Tombo" dipilih oleh Deus Ex Machina dalam merombak All New XSR 155 standar agar terlihat menjadi lebih heritage. 

Dengan penerapan konsep custom tersebut, nantinnya tampiilan All New XSR 155 akan menyerupai motor legendaris Yamaha YA1 yang lahir di tahun 1950-an.

Aka-Tombo sendiri merupakan bahasa Jepang yang berarti Red Dragonfly yang pada saat itu menjad julukan bagi motor Yamaha YA1 yang legendaris.

Aka-Tombo adalah motor pertama produksi Yamaha Motor Company. Garapannya memancarkan jiwa 'Moto & Surf' yang memberikan kesenangan dan membawa keseruan.

"Motor ini punya platform yang bagus untuk dijadikan sebagai bahan (motor) custom. Karena sudah sangat support, baik secara desain, frame fitur hingga mesin 155cc yang powerful," ujar Anthony Mclnerheney, Concept Designer dari Deus Ex Machina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Pengerjaan Masuki Tahap Akhir

Saat ini proses pembuatan All New XSR 155 Aka-Tombo telah memasuki tahap akhir. Deus sudah menyelesaikan beberapa ubahan utama pada motor. Mulai dari subframe, kaki-kaki, dan swingarm.

Selanjutnya mereka akan melakukan proses finishing seperti cat, dan pemasangan part-part kecil.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Covid-19 Varian Delta India Hantui Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.