Sukses

Paten Desain All New HR-V Resmi Didaftarkan, Indikasi Segera Dirilis di Indonesia?

Honda Motor Co Ltd, resmi mendaftarkan paten untuk All New Honda HR-V di DJKI. Bertanda akan segera rilis di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai kehadiran All New Honda HR-V di Indonesia rasanya kian dekat. Hal tersebut terungkap lewat sebuah dokumen yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, yang menampilkan gambar desain dari model SUV tersebut.

Melalui dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 17/DI/2021, Honda Moto Co Ltd, selaku induk pabrikan otomotif Honda yang berada di Jepang, telah melakukan paten terhadap model tersebut.

Dalam informasi tersebut, terlihat bagian depan, belakang dan beberapa komponennya yang akan disematkan pada All New Honda HR-V.

Pada desain tersebut, memang bisa diidentifikasi lewat bagian depan di antaranya adalah grill, lampu depan dan bagian bumper yang mirip dengan All New Honda HR-V.

Sementara bagian belakangnya, beberapa komponen yang dapat disimpulkan bahwa ini adalah All New Honda HR-V, dapat dilihat dari bentuk lampu belakangnya yang dibuat lebih modern.

Setidaknya, jika mengacu pada dokumen tersebut, Honda Motor Co Ltd tercatat mematenkan 9 komponen baru yang didaftarkan.

Adapun komponen tersebut adalah lampu kombinasi depan, bumper depan, lips bumper depan mobil, grill depan mobil, lampu kombinasi belakang mobil, panel instrumen mobil (dashboard), konsol pusat mobil (center console), lapisan pintu depan (door trim), dan bumper belakang mobil.

Namun, meski beberapa komponen serta bentuk utuh mobil tersebut sudah dipatenkan, namun belum bisa dipastikan bahwa mobil ini akan masuk ke pasar otomotif Tanah Air.

Masih ada beberapa pertimbangan dari pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Honda di Indonesia untuk memasukkan model tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda HR-V Terakhir Diluncurkan Pada GIIAS 2019

Sementara itu, mengenai siklus Honda BR-V di Indonesia sendiri memang belum mendapatkan penyegaran. Terakhir kali, HPM, merilis Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di BSD, Tangerang Selatan.

Peluncuran All New Honda HR-V ini sendiri pertama kali dilakukan di Jepang pada 18 Februari 2021 lalu. Model ini tidak hanya hadir melalui penyempurnaan desain, tetapi juga pada sektor jantung pacunya.

Kehadiran All New Honda HR-V ini juga ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin konvensional berbahan bakar bensin 1.5L dan kedua adalah varian hybrid e:HEV.

Apakah mobil ini juga akan mengaspal di Indonesia, kita tunggu saja kabar baiknya dari HPM dalam waktu dekat!

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.