Sukses

Kemitraan Berlanjut, Armada Grab Berbasis Mobil Listrik Hyundai Bakal Bertambah

Hyundai dan Grab telah memperluas kemitraan berkelanjutan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik untuk armadanya di kawasan Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai dan Grab telah memperluas kemitraan berkelanjutan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik untuk armadanya di kawasan Asia Tenggara.

Kedua perusahaan ini akan membuat program percontohan baru, dan inisiatif yang akan menurunkan hambatan masuk ke elektrifikasi bagi pengemudi grab dan mitra pengiriman.

Melansir Paultan, program ini sendiri akan dimulai di Singapura tahun ini, sebelum berkembang ke Indonesia dan Vietnam.

Sebelumnya, data survei dari project pilot EV di Singapura menemukan bahwa biaya tinggi, kurangnya lokasi pengisian baterai mobil listrik, dan waktu tunggu yang lama saat pengisian menjadi hambatan utama para mitra dan pengemudi Grab.

Jadi, perusahaan mencari cara untuk mengatasi beberapa hambatan ini melalu model bisnis EV yang baru seperti menyewakan mobil dengan model baterai sebagai layanan atau model mobil sebagai layanan serta pembiayaan kendaraan listrik.

Rencana tersebut, tentunya bertujuan untuk menurunkan total biaya kepemilikan.

Selain itu, keduanya juga mengumumkan akan melakukan studi kelayakan EV untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kesenjangan dan hambaan untuk kepemilikan dan adopsi EV yang lebih luas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisnis baru

Perusahaan juga mengatakan akan menjajaki kolaborasi dalam peluang bisnis baru dan teknologi seperti solusi kota pintar.

Kolaborasi antara Hyundai dan Grab dimulai pada awal 2018, ketika keduanya mengumumkan kemitraan strategis untuk mengeksplorasi peluang mobilitas masa depan baru di Asia Tenggara.

Belakangan tahun itu, pembuat mobil Korea itu mengatakan telah menginvestasikan tambahan US$250 juta ke dalam kemitraan untuk membuat jaringan program percontohan EV di seluruh wilayah.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.
    Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.

    Grab

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Hyundai