Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Perbedaan Sepeda Motor 2 Tak dengan 4 Tak dan Honda Super Cub 125

Informasi terkait perbedaan sepeda motor 2 Tak dengan 4 Tak menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait perbedaan sepeda motor 2 Tak dengan motor 4 Tak menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai MV Agusta 550cc yang segera masuk jalur produksi, serta Honda Super Cub 125 terbaru juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Perbedaan Sepeda Motor 2 Tak dan 4 Tak yang Perlu Diketahui

Bagi pecinta roda dua, istilah 2 tak dan 4 tak sudah tak asing lagi. Namun bagi orang awam, istilah tersebut sangatlah cukup asing. Perbedaan motor 2 tak dan 4 tak sering dianggap sepele, tapi sejatinya perlu dipahami lebih jauh terkait hal tersebut.

Biasanya, bagi orang yang belum tahu perbedaan motor 2 tak dan 4 tak, hanya menilai dari suaranya saja. Disebutkan bahwa knalpot motor dua tak lebih bising dan ngebul, sedangkan motor empat tak sebaliknya. Selain itu, ada pula yang menganggap bahwa perbedaannya hanya terletak pada aspek SOHC atau DOHC-nya.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Model Baru MV Agusta 550cc Dipastikan Masuk Jalur Produksi

Kabar mengenai MV Agusta yang akan memproduksi model baru untuk segmen middle, kembali terungkap lewat wawancara antara CEO MV Agusta, Timor Sardarov dengan media Italia.

Hal ini menunjukan bahwa keinginan pabrikan sepeda motor asal Italia tersebut sungguh-sungguh ingin mengekspansi pasar dengan menyasar konsumen yang berada di level menengah.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Makin Ramah Lingkungan, Honda Super Cub 125 Baru Sudah Standar Euro 5

Mendampingi Honda Monkey 125 baru di Eropa, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga menghadirkan Super Cub 125 2022. Tidak ada pembaruan mekanis, dan hanya pembaharuan set boncengan dan footpegs standar.

Mengutip Paultan, mesin Super Cub tetap sama, berkapasitas 124cc satu silinder PGM-Fi dengan daya yang dihasilkan sebesar 9,65 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 10,4 Nm pada 6.250 rpm.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini