Sukses

Baru Meluncur, Toyota Land Cruiser Terbaru Sudah Jadi Mobil Patroli Polisi

Polisi Dubai dan Abu Dhabi, dan pertahanan sipil Dubai menambahkan Toyota Land Cruiser sebagai armada terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Polisi Dubai dan Abu Dhabi, dan pertahanan sipil Dubai menambahkan Toyota Land Cruiser sebagai armada terbaru. Dengan unit pertama, diserahkan selama acara yang diselenggarakan oleh Al Futtaim Motors.

Melansir Paultan, pemilihan Land Cruiser sebagai armada terbaru ini tak lama setelah kendaraan asal Jepang ini melakukan debut globalnya pada awal Juni 2021.

Dilansir The National News, Al Futtaim Motors dan Uni Emirat Arab (UEA) memiliki sejarah panjang dengan Land Cruiser, di mana unit pertama yang diimpor pada 1955. Mobil ini sendiri, memang menjadi cocok digunakan di berbagai medan untuk bertualang.

Tahun lalu, Asuransi Mobil UEA menobatkan Land Cruiser sebagai model paling populer di negara ini, dan juga menempati posisi teratas di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) lainnya seperti Bahrain, Oman dan Kuwait.

Dalam bentuk terbarunya yang mencolok, seri 300 ingin terus menawarkan kemampuan berpetualang. Mempertahankan desain body on frame, dan menggunakan platform TNGA-F, dan memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 200 kg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Generasi terbaru ini menggunakan mesin 3.5L v6 twin turbo bensin dengan tenaga 415 Tk dengan torsi 650 Nm.

Tersedia juga varian disel 3.3L v6 twin turbo dengan tenaga 309hp dan torsi 700Nm. Kedua dapur pacu tersebut menggunakan transimisi otomatis 10 percepatan.

Model yang ditawarkan Toyota adalah ZX sebagai varian dasar, VX-R untuk menjelajah pasar Timur Tengah, dan GR Sport untuk tampilan yang lebih sporty.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini