Top 3 Berita Hari Ini: Aturan Pembatasan Mobilitas di Jakarta dan Skutik Baru Yamaha

Oleh Amal Abdurachman pada 22 Jun 2021, 19:02 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 19:02 WIB
Jakarta Tarik Rem Darurat, Ganjil Genap Ditiadakan dan Transportasi Umum Dibatasi
Perbesar
Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (10/7/2020). Pembatasan pegerakan kendaran dengan ganjil genap itu akan kembali ditiadakan mulai Senin (14/9/2020) bersamaan dengan penerapan PSBB seperti awal pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Virus Corona Covid-19 di Jakarta masih belum bisa terkendali. Satgas penanganan Covid-19 DKI Jakarta memberlakukan pembatasan mobilitas seperti yang diulas artikel "Begini Aturan Pembatasan Mobilitas di 10 Ruas Jalan Jakarta untuk Tekan Kasus Covid-19".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Ducati Akan Sematkan Fitur Adaptive Cruise Control" dan "Skuter Matik Baru Yamaha Fascino 125 Dibekali Fitur Hybrid". Berikut rangkumannya.

1. Begini Aturan Pembatasan Mobilitas di 10 Ruas Jalan Jakarta untuk Tekan Kasus Covid-19

Kasus Virus Corona Covid-19 di Jakarta terus meningkat. Untuk menekan penularanan, satgas penanganan Covid-19 DKI Jakarta memberlakukan pembatasan mobilitas di 10 ruas jalan di Ibu Kota.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, 200 personel polantas dikerahkan untuk mendukung kebijakan pembatasan mobilitas ini. Mereka akan berjaga-jaga di lokasi yang telah ditentukkan.

Baca selengkapnya di sini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Ducati Akan Sematkan Fitur Adaptive Cruise Control

Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, sudah mulai mempersiapkan fitur unggulan pada motor terbarunya, Multistrada V4S. Adapun teknologi yang akan dibenamkan adalah adaptive cruise control serta blind spot monitoring.

Teknologi yang mirip dengan fitur unggulan pada mobil ini akan menggunakan nama Advance Rider Assistance System (ARAS). Fitur tersebut merupakan pengembangan yang dilakukan oleh Bosch yang dapat mempertahankan laju kendaraan tanpa mengoperasikan gas.

Baca selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Skuter Matik Baru Yamaha Fascino 125 Dibekali Fitur Hybrid

Pasar terbesar sepeda motor yang diisi skuter matik, masih menjadi salah satu segmen yang diincar Yamaha sebagai pabrikan sepeda motor terbesar di Jepang. Yamaha pun memperkenalkan skutik terbarunya, Fascino 125.

Dalam perkenalannya tersebut, Yamaha, menanamkan fitur hybrid di mana teknologi mesin konvensional dan hybrid dijadikan satu untuk menjadi sumber tenaga.

Baca selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓