Sukses

12 Pelanggaran dalam 11 Menit, Pengendara Ini Didenda Rp 110 Juta

Pengendara mobil Subaru BRZ yang mengemudi dalam keadaan mabuk menggemparkan Australia. Berkat aksi cerobohnya itu, ia harus membayar denda hingga $7.684 atau Rp110 juta (Kurs $1=Rp14.441).

Liputan6.com, Jakarta - Pengendara mobil Subaru BRZ yang mengemudi dalam keadaan mabuk menggemparkan Australia. Berkat aksi cerobohnya itu, ia harus membayar denda hingga $7.684 atau Rp110 juta (Kurs $1=Rp14.441).

Denda tersebut diperoleh dalam waktu 11 menit saja. Total ada 12 pelanggaran yang telah ia perbuat. Artinya lebih dari satu pelanggaran per menit.

Aksi ngebut hingga ugal-ugalannya itu diawasi oleh helikopter polisi yang dilengkapi dengan kamera penginderaan panas. Helikopter polisi mengikuti Subaru BRZ selama 11 menit.

Berdasarkan gambar dari kamera helikopter, bagian roda mobil terlihat cukup panas. Si pengemudi pun tampak cukup panas di bagian dada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengejaran

Helikopter polisi terus mengikuti mobil tersebut sampai petugas patroli jalan raya berhasil mencegatnya. Saat dihentikan, si pengemudi ternyata masih remaja. Hal itu diketahui dari lisensi sementara CP1 NSW yang diberikan ke polisi.

CP1 di Australia merupakan lisensi pelajar dasar. Jika memilikinya, para remaja bisa mengemudi mobil sendiri, tetapi masih memiliki jam malam.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini