Skuter Matik Baru Yamaha Fascino 125 Dibekali Fitur Hybrid

Oleh Fahmi Rizki pada 22 Jun 2021, 06:01 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 06:01 WIB
Yamaha Fascino 125 dibekali dengan fitur hybrid
Perbesar
Yamaha Fascino 125 dibekali dengan fitur hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Pasar terbesar sepeda motor yang diisi skuter matik, masih menjadi salah satu segmen yang diincar Yamaha sebagai pabrikan sepeda motor terbesar di Jepang. Yamaha pun memperkenalkan skutik terbarunya, Fascino 125.

Dalam perkenalannya tersebut, Yamaha, menanamkan fitur hybrid di mana teknologi mesin konvensional dan hybrid dijadikan satu untuk menjadi sumber tenaga.

Yamaha Fascino 125 hadir dengan perpaduan desain retro dan modern. Kedua unsur tersebut, berhasil membuat tampilan skuter matik ini menjadi memesona lantaran desain yang futuristik.

Nuansa krom yang ditempatkan di beberapa sektor, menjadi salah satu esensi modern yang ditampilkan dari skutik ini.

Skutik ini sudah dibekali dengan beberapa lampu LED seperti pada lampu depan, dan mendapat tambahan fitur berupa Daytime Running Light (DRL) yabg ditempatkan di nahian depan.

Selainnitu, Yamaha Fascino 125 juga turut menghadirkan dashboard digital dengan dukingan Bluetooth dan terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X.

Sebagai salah satu fitur yang menjadi nilai jual, Yamaha Fascino 125 hadir dengan dukungan Smart Motor Generator (SMG) yang akan membantu motor untuk menjadi daya tambahan ketika dibutuhkan.

Menurut penjelasan Yamaha, kehadiran SMG ini sebagai motor listrik yang akan memberikan bantuan daya saat berjalan dari posisi diam atau saat menempuh jalan menanjak.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terkoneksi dengan Yamaha Motorcycle Connect X

Motor ini sudah terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X.
Perbesar
Motor ini sudah terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X.

Yamaha Fascino 125 ditenagai dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 125 cc berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut dikabarkan mampu memproduksi 8,2 tk dan torsi sebesar 10,3 Nm.

SMG jiga memberikan manfaat lain yang mencakup sistem silemt start dan auto start stop. Fitur ini dikatakan mampu memberikan penghematan bahan bakar.

Berdasarkan klaim pabrikan, Fascino 125 ini mampu menorehkan efisiensi bahan bakar 57,08 kilometer per liter di kota, dan 64,2 kilometer per liter pada jalan raya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya