Sukses

Federal Oil Gresini Moto2 Kumpulkan Poin Penting di Moto2 Jerman 2021

Fabio Di Giannantonio pembalap Federal Oil Gresini Moto2 berhasil mengamankan poin usai menjalani Moto2 Jerman 2021, Minggu (20/6). Fabio Di Giannantonio berhasil finis di posisi empat, sementara itu rekannya Nicolo Bulega berada di posisi sebelas.

Liputan6.com, Jakarta - Fabio Di Giannantonio pembalap Federal Oil Gresini Moto2 berhasil mengamankan poin usai menjalani Moto2 Jerman 2021, Minggu (20/6). Fabio Di Giannantonio berhasil finis di posisi empat, sementara itu rekannya Nicolo Bulega berada di posisi sebelas.

Fabio Di Giannantonio sempat bertarung untuk posisi tiga, namun akhirnya berhasil mengamankan posisi dan siap menuju pekan depan (27/6) untuk balapan lagi di Sirkuit Assen, Belanda.

“Diggia dan Bulega mengamankan poin penting untuk klasemen setelah beberapa seri lalu tanpa raihan poin. Kedua pembalap Federal Oil Gresini menunjukkan kemampuannya membalap dengan hati di Moto2 Jerman kali ini. Hasil ini tentunya kembali membuat bangga para penggemar Moto2 terutama konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia,” ujar Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Finis posisi empat membuat Di Giannantonio mendapat tambahan 13 poin, kini total kantongi 73 poin sehingga membuat posisinya tetap aman berada di posisi lima. Adapun Bulega mendapat tambahan 5 poin sehingga membuat di klasemen naik ke posisi 23 klasemen sementara Moto2 2021.

Hasril menambahkan, “Hasil yang diraih Diggia mampu menunjukkan ketangguhannya mempertahankan posisinya hingga finis posisi empat, sementara Bulega yang masih terkendala kondisi daya tahan fisik mampu finis posisi sebelas sama seperti posisi start, saya sampaikan apresiasi kepada kedua pembalap kami”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Lima

“Kami lakukan yang terbaik meskipun saya sempat melakukan kesalahan kecil saat start, dimana motor melompat sehingga kehilangan beberapa posisi di penghujung lintasan lurus dan saya tak ingin ambil risiko. Setelah itu melanjutkan balapan dengan menjaga agar ban bisa kompetitif hingga akhir. Setelah dua kali DNF akhirnya saya puas bisa meraih poin penting. Hasil yang bagus,” ujar Di Giannantonio.

Sementara itu usai balapan, Bulega mengatakan, “Hasilnya memang belum memuaskan tapi setidaknya bisa konfirmasi raihan kami di kejuaraan dunia. Balapan yang sangat menantang dengan kondisi tubuh yang membaik, ini menyenangkan. Kami telah melakukan berbagai penyempurnaan sepanjang pekan dan ini menjadi hasil baik berbanding balapan sebelumnya. Sekarang kita lanjutkan hasil ini untuk hadapi balapan di Assen.”

Federal Oil Gresini Moto2 kini berada di posisi lima untuk klasemen tim balap, berharap di Sirkuit Assen, Belanda yang digelar empat hari mendatang akan meraih tambahan poin serta kemenangan sebelum liburan musim panas.

3 dari 3 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.