Sukses

Aksi Drag Race Truk Dipuji Netizen Indonesia, Ini Alasannya

Drag race sepeda motor yang dilakukan di jalan umum sering meresahkan masyarakat. Tak jarang jalan umum ditutup paksa agar balapan bisa terlaksana.

Liputan6.com, Jakarta - Drag race sepeda motor yang dilakukan di jalan umum sering meresahkan masyarakat. Tak jarang jalan umum ditutup paksa agar balapan bisa terlaksana.

Beberapa kasus fatal pun terjadi, seperti tertabrak truk atau kendaraan lain. Namun peristiwa seperti itu tidak membuat joki balap liar jera.

Belum lama ini juga beredar video drag race yang diikuti oleh para sopir truk. Drag race truk ini disebut merupakan yang pertama kalinya digelar.

Video kompilasi start drag race itu pun beredar di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @indocarstuff pada 14 Juni 2021.

Video tersebut justru mendapatkan pujian dari para netizen. Sebab drag race tersebut dilakukan di lintasan yang seharusnya, bukan di jalan umum sehingga tak mengganggu lal lintas.

Drag race truk itu tampanya digelar dengan cukup serius. Beberapa truk yang mengikuti drag race itu tampak merupakan truk Mitsubishi Canter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

"Mobil sport balapan drag ?

Truk angkut balapan drag ?.

Anti mainstream sekali ini," tulis akun tersebut.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 280 ribu kali sejak diunggah. Netizen juga ramai-ramai mengomentari video itu.

"Nggak papa balapan, yg penting udah pada tempatnya," komentar @errorr_2077

"jelas dukung yg ini lah, daripada oleng oleng dijalan sok keras," komentar @chumaidi04_

"Nah, klo begini baru keren, adu drag di lintasan tertutup, bukannya drag sambil oleng2 di jalan raya," komentar @mauzyalfath93

3 dari 3 halaman

Infografis 29 Daerah di Indonesia Masuk Zona Merah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.