Sukses

BMW Indonesia Siapkan Mobil Listrik untuk Tahun 2022, Model Apa Saja?

BMW merupakan salah satu pabrikan otomotif yang memiliki produk bertenaga listrik. Beberapa tahun silam, BMW memperkenalkan X5 Plug-in Hybrid (PHEV). Selain it, sportscar PHEV i8 hingga EV i3s sudah mereka pasarkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - BMW merupakan salah satu pabrikan otomotif yang memiliki produk bertenaga listrik. Beberapa tahun silam, BMW memperkenalkan X5 Plug-in Hybrid (PHEV). Selain it, sportscar PHEV i8 hingga EV i3s sudah mereka pasarkan di Indonesia.

Kendati begitu, bara api semangat pergerakan elektrifikasi justru agak redup sejak tahun kemarin. Tapi bukan berarti diam, BMW Group Indonesia siapkan gempuran besar di tahun depan. Seperti dipaparkan Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia di sela peluncuran The New BMW 4 Series (17/6). Disebut setidaknya tiga pemain EV termutakhir BMW yang saat ini sudah lakoni debut bakal mejeng.

“Mobil listrik itu kita akan melakukan banyak gebrakan di tahun depan. Jadi di tahun depan akan beberapa model kendaraan full elektrik seperti i4 dan iX itu akan muncul di tahun depan. Bukan cuma BMW tapi juga Mini. Untuk di tahun ini kami belum ada,” papar Jodie.

Dengan demikian, dapat diekspektasikan akan hadir BMW iX, i4, dan Mini e. Untuk diketahui, jajaran model ini tergolong penting bagi pabrikan asal Munich. BMW iX dan i4 sendiri disebut menjadi penanda langkah besar transformasi BMW Group menuju pencapaian 50% market share EV secara global pada 2030.

Untuk diketahui, BMW iX merupakan flagship EV mereka dengan segudang teknologi canggih. Sementara itu, i4 pertama mengenalkan desain Gran Coupe pada line up 4 Series. Tak kalah penting adalah Mini Cooper SE sebagai model elektrik pertama dari Mini. Dapat turut diharapkan datang tahun depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertimbangan Baru

Rencana membawa jajaran model listrik tahun depan bukan merupakan pertimbangan baru. Diakui telah diperhitungkan sejak 2014. Salah satunya jelas terkait layanan purna jual. Namun kini, dikabarkan telah siap seperti ditambahkan Vice President Sales and Network BMW Indonesia. “Karena membawa kendaraan itu bukan hanya sekadar menjual, nanti soal merawatnya. Makanya sebelum itu datang sebenarnya kami sudah menyiapkan. Jadi ada di beberapa diler kami sudah ada ‘High Voltage Mechanic’. Jadi itu sebetulnya akan membantu sekali kalau tiba-tiba kendaraan tersebut ada masalah,” jelas Bayu. Ia lanjut menegaskan,”Kami persiapannya sudah panjang sekali.”

Ketika jajaran EV BMW bisa ditunggu tahun depan, setidaknya tahun ini bisa ditunggu perkenalan model PHEV baru. Ihwal model ‘hybrid colok’ ini pernah dipaparkan Jodie beberapa waktu lalu pada kesempatan pengujian 5 Series Facelift (20/4). “Di tahun ini kami akan hadirkan untuk Plug-in Hybrid dan tahun depan kami akan menambah jumlah BMW yang memang full listrik,” Jodie memungkasi.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.