Sukses

Inden Toyota Raize Kini Lebih Sebentar

Respon positif terhadap Toyota Raize mengakibatkan penumpukan permintaan. Alhasil konsumen harus sabar menunggu mobil idamannya datang lebih lama.

Liputan6.com, Jakarta - Respon positif terhadap Toyota Raize mengakibatkan penumpukan permintaan. Alhasil konsumen harus sabar menunggu mobil idamannya datang lebih lama.

Toyota Astra Motor (TAM) pun melakukan sejumlah jurus untuk mempersingkat waktu tunggu (inden) mobil All New Raize yang banjir pesanan sejak diluncurkan 30 April lalu.

Toyota mengklaim inden Compact SUV ini lebih cepat menjadi 2-2,5 bulan tergantung pilihan varian dan warna konsumennya.

Anton Jimmi Suwandhy, Direktur Marketing TAM, menjelaskan inden Raize akan diusahakan dipercepat dari sebelumnya terutama kepada para pemesannya, terutama untuk varian Raize yang paling banyak dipesan (GR Sport TSS),

"Pada Juni ini jumlah produksi Raize dipastikan lebih tinggi dari Mei yang banyak hari libur, sehingga pasokan unit Raize di bulan ini bisa lebih tinggi," ujar Anton saat jumpa pers daring, Kamis (17/6/2021).

Menurut Anton, teman-teman di bagian produksi juga berusaha keras bersama pemasok komponen untuk meningkatkan volume produksinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna Menentukan Waktu Tunggu

Selain itu, varian dan warna juga menentukan inden sehingga kustomer disarankan untuk tidak memilih varian yang sudah paling banyak dipesan supaya indennya lebih cepat.

Seperti varian Raize GR Sport TSS dengan two tone color, yang memiliki inden lebih lama karena banyak dipesan.

"Varian two tone color lebih lama karena proses produksinya juga lebih lama dibandingkan single color," pungkas dia.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.